Musisi Asal Jepang Rilis Lagu Dalam Rangka HUT DKI Jakarta

Hiroaki Kato, penyanyi Jepang rasa Indonesia
Sumber :
  • VIVA.coi.id/M Ali Wafa

VIVA – Mulai berkarya di Indonesia empat tahun silam sebagai musisi, pria asal Jepang, Hiroaki Kato telah merilis satu buah album berisikan 10 lagu, termasuk lagu cover di bulan Maret 2017 lalu. Karya tersebut menurut Hiroaki, ia bikin untuk Indonesia.

Tetap Seru, 4 Cara Rayakan HUT Jakarta Secara Virtual

“Sejak 2014 menetap di Ibu Kota Jakarta tentunya saya sudah bisa merasakan suka dan duka berjuang mencari kehidupan berbeda yang jauh dari kampung halaman,” ucap Hiroaki, dalam rilis yang diterima VIVA, Jumat, 22 Juni 2018.

Setelah merilis single berjudul Buatmu Tertawa dan single cover dari band Letto dalam versi dua bahasa, yaitu Indonesia dan Jepang, yakni Ruang Rindu, Hiroaki berencana merilis single ketiganya dengan video musik di channel YouTube-nya, Hiroaki Kato.

Jakarta Ultah ke-494, Ahok Ajak Warga DKI Lakukan Ini

22 Juni 2018, bertepatan dengan HUT DKI Jakarta ke-491, musisi kelahiran Tokyo, 9 maret 1983 ini mendedikasikan lagu Jakarta Sunset ciptaannya bersama Arina, vokalis band Mocca sebagai hadiah ulang tahun Kota Jakarta.

Lagu ini berisikan tentang pengalaman pribadi Hiro, panggilan akrabnya selama beradu nasib di Ibu kota sebagai perantau. Menariknya, inspirasi lagu Jakarta Sunset ternyata muncul ketika dia sedang naik ojek di waktu menjelang senja.

Anies: Jakarta Dipenuhi Pribadi Tangguh, Sanggup Hadapi Tantangan

“Saat itu saya teringat wajah orang-orang tercinta, orangtua ,adik dan para sahabat,” ujarnya.

Hiro bukan hanya beradu nasib di dunia musik saja, dia juga berjuang di berbagai bidang, mulai dari MC, aktor, hingga penerjemah.

Oleh karena itu, ia berharap lagu ini bisa menjadi renungan bagi semua orang yang mengadu nasib di Ibu Kota Jakarta, dan pesan darinya pun sampai kepada mereka, yakni jangan pantang menyerah dan terus berjuang.  

Pembuatan video musik Jakarta Sunset juga tak luput dari bantuan Portrait Management selaku tim kreatif, dengan mengangkat konsep kehidupan di Ibu Kota Jakarta, mulai dari macet, hiburan di tengah hiruk pikuk kesibukan ibu kota dan lain-lain.

Petikan gitar yang dimainkan oleh alumnus mahasiswa pertukaran pelajar di Universitas Gajah Mada angkatan 2006 ini membuat suasana hati sendu dan tenang bagi pendengarnya.

Menjelang Asian Games 2018 ibu kota pada Agustus 2018 nanti, Hiro juga berharap lagu ini bisa didengarkan oleh para atlet yang merantau dan berjuang untuk meraih emas di sini sambil menikmati sunset Kota Jakarta.

Musisi yang piawai dalam ber-MC dan berakting di depan kamera ini juga memberikan pesan. “Bagi yang kangen kampung halaman silakan tonton music video ini, jangan menangis ya! Arigatou banyak!” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya