5 Boyband K-Pop Paling Populer saat Ini, Mana Idolamu?

Boyband Korea
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Bicara soal Korea Selatan pasti langsung teringat dengan sekumpulan pria tampan yang tergabung dalam satu grup atau yang biasa dikenal dengan boyband K-pop. 

5 Idol K-Pop yang Dilarang Menghasilkan Uang oleh Agensinya

Hingga saat ini sudah banyak boyband K-pop yang bermunculan dari berbagai jenis aliran musik yang mereka ciptakan. Namun, jarang dari mereka yang masih terus menjaga kepopuleran mereka dalam industri musik karena faktor persaingan yang kuat. 

Dilansir dari laman Koreaboo, berikut daftar lima boyband K-pop terpopuler saat ini.

Ong Seong Wu eks Wanna One Umumkan Akan Jalani Wajib Militer Bulan Depan

1.    BTS

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Siapa yang tak kenal dengan boyband populer yang satu ini? Boyband yang terdiri dari RM, Jin, Jungkook, Suga, J-Hope, Jimin, dan V itu memang sedang banyak dibicarakan oleh banyak penikmat musik di seluruh dunia.

Comeback mereka yang terbaru dengan lagu berjudul Fake Love dikatakan sangat sukses besar, bahkan mengalahkan musisi sekelas Justin Bieber dan musisi lainnya dalam ajang nominasi musik populer Billboard Music Awards 2018. Kabarnya BTS juga akan melangsungkan comeback mereka dengan album berjudul Love Your Self : Answer pada  Agustus 2018.

2.    Wanna One

Boyband yang terbentuk dari ajang survival Produce 101 season 2  ini berhasil menggemparkan industri musik Korea Selatan dengan kemunculan debutnya dengan mengeluarkan lagu berjudul Energetic.

Boyband yang terdiri dari 11 pria tampan ini pun seakan menghipnotis para penikmat musik di seluruh dunia dengan penampilan mereka yang apik dan segar. Sementara itu diketahui, Wanna One baru saja melangsungkan konser bertajuk Wanna One : The World Concert Tour di ICE BSD, pada Minggu, 15 Juli 2018.

3.    SHINee

Salah satu boyband yang sudah berusia 10 tahun ini masih membuktikan keeksistensian mereka di industri musik Korea Selatan. Meski sempat mengalami musibah karena ditinggal salah satu anggotanya karena meninggal dunia, yaitu Jonghyun.

SHINee seakan tak mau terus terpuruk dalam kesedihan, comeback mereka yang terbaru dengan album The Story of Light ini sangat sukses hingga meraih berbagai penghargaan. 

4.    EXO

Jika bicara soal boyband populer, pasti tak ketinggalan satu  nama  boyband  asal agensi mega besar, SM Entertainment yaitu EXO. EXO selalu langganan berada di daftar boyband populer diberbagai data.

Saat ini EXO tengah disibukkan dengan mengadakan tur konser dunia mereka bertajuk EXO Planet # 4 - The E?yXiOn. Rumor yang beredar bahwa EXO akan segera comeback dalam waktu dekat tahun ini. 

5.    BtoB

Boyband yang beranggotakan tujuh pria tampan ini diketahui baru saja merilis mini album baru mereka yang ke-11  yang berjudul This is Us. Comeback tersebut berhasil meraih kesuksesan besar.

Selain itu, boyband yang terdiri dari Sungjae, Minhyuk, Changsub, Ilhoon, Hyunsik, Paniel, dan Eunkwang ini akan segera menyapa penggemar mereka di Tanah Air pada 21 September 2018 di The Kasablanka Hall, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya