Mantan Vokalis Base Jam, Sigit Wardana Alih Profesi

Sigit Wardana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Setelah lama tidak terdengar namanya, mantan vokalis band Base Jam, yaitu Sigit Wardana ternayat memiliki kesibukan baru yaitu menjadi seorang produser.

Sigit Wardana Nyanyikan Kisah Hidup Bapak-Bapak, Lagu dari Pengalaman Pribadi

Saat ditemui, vokalis kelahiran Bogor itu mengatakan sedang memproduseri sebuah web series yang berjudul Sang Penggoda. Awal mula terlibat menjadi produser dalam web series ini, karena kerja sama yang dijalaninya dengan Maia Estianty.

“Berawal dari kerja sama musik dengan Tata Janeta dan bunda Maia. Pada saat rilis (terkenal), kemudian pembuatan post kreatif, saya ditunjuk lah jadi owner dari film pendek (web series) ini,” ujar Sigit Wardana di kawasan Kalibata, Selasa, 7 Agustus 2018.

Sigit Eks Base Jam Sibuk Manggung Sambil Kerja

Menurut Sigit, saat ini ia ingin merasakan sesuatu atau pekerjaan yang baru selain bermusik yang selama 20 tahun sudah dilakoninya. Pekerjaan baru yang dipilihnya saat ini yaitu menjadi seorang produser. 

Menurutnya jika hanya bermusik saja, dirasakan vokalis berusia 40 tahun itu ada yang kurang dalam kariernya. Maka dari itu untuk menyempurnakannya, ia memilih menjadi seorang produser web series.

Bentuk Band Baru, Sigit Wardana Masih Usung Musik 90-an

“Selama saya bermusik di atas panggung, saya merasa ada sesuatu yang kurang. Saya mau jadi produser, karena ada suatu kesenangan tersendiri yang saya nikmati,” tuturnya.

Menyikapi banyaknya web series yang muncul akhir-akhir ini, tidak membuat Sigit Wardana merasa khawatir. Baginya yang terpenting adalah ia sudah berusaha sebaik mungkin untuk mengerjakan web seriesnya ini.

Penyanyi kelahiran 1978 itu juga mengatakan tidak bisa memilih antara musik atau menjadi produser. Selama kegiatannya yang dilakukannya itu bisa memacu ide kreatifnya maka akan dijalani.

“Kalau dilihat sama orang mungkin kebiasaan saya adalah di seni musik. Akting dan produserin film akan saya jalani saja selama bisa mengeluarkan ide kreatif saya,” ujar Sigit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya