Boyzone dan Diana Krall Siap Manjakan Penonton Prambanan Jazz 2018

Press Confrence Prambanan Jazz 2018
Sumber :
  • VIVA/ Maria Margaretha Delviera

VIVA – Prambanan Jazz 2018 digelar selama tiga hari ke depan mulai 17-19 Agustus 2018 di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan, Yogyakarta. Tagline ‘Art, Experience and Masterpiece’ digunakan dalam pergelaran tahun ke- 4 ini.

Cara Ini, Buat Talenta Lokal Naik ke Panggung Kelas Internasional

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya salah satu festival musik jazz terbesar di Indonesia ini menyuguhkan dua panggung pertunjukkan yaitu panggung Hanoman untuk festival show dan panggung Roro Jonggrang menampilkan spesial show.

Bedanya, tahun ini lebih banyak musisi dunia dan tanah air yang beraliran musik jazz ikut terlibat di dalamnya. Satu di antaranya ada Diana Krall, musisi dunia peraih dua penghargaan Grammy Award kategori “Best Jazz Vocal Performance” pada tahun 1997, dan juga sempat meraih penghargaan best jazz vocal album pada tahun 2002 silam.

Padi Reborn Buat Semangat Penonton PJF 2022 Terlahir KembalI

“Pada tahun ini keterlibatan musisi jazz lebih besar jumlahnya dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dan selama tiga hari ini, para pengunjung akan terus dihibur oleh sebanyak 27 musisi besar nasional maupun internasional,” ungkap Anas Syahrul selaku CEO promotor Rajawali Indonesia Communication saat konfrensi pers di Hotel Tentrem, Yogyakarta pada Jumat 17 Agustus 2018.

Selain itu, untuk musisi jazz tanah air yang terlibat pada Prambanan Jazz Festival 2018 sendiri ada Idang Rasjidi, Indra Lesmana, Syaharani, Monita Tahalea, Fariz RM, Tohpati dan masih banyak nama lainnya.

Kunto Aji Kembali Lepaskan Magis Mantra Mantra di PJF 2022

Menariknya, Prambanan Jazz 2018 juga akan menjadi konser reuni tour terakhir boyband asal Irlandia, Boyzone. Tidak kalah menarik yaitu kolaborasi musisi Tanah Air seperti Lesmana feat Eva Celia, Tompi feat Nadya Fatira, Idang Rasjidi feat Syaharani, Tohpati feat Sheila Majid, Marcell dan Rio Febrian, KAHITRAN (Kahitna feat RAN), juga kolaborasi antara ayah dan anak yaitu Father and Son (Yovie x Arsy).

Anas Alimi, Founder Prambanan Jazz Festival

AR Rahman, Pencipta Chaiyya Chaiyya Siap Goyang Prambanan Jazz 2024

Dengan menyatukan keindahan musik Rahman dan keberagaman budaya Prambanan, festival ini diharapkan menjadi pengalaman budaya yang tak terlupakan bagi penonton.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024