32 Tahun Berkarya, Kahitna Sudah Tak Memikirkan Penghargaan

Konser Kahitna
Sumber :
  • Viva.co.id/Maria

VIVA – Seperti mengobati kerinduan para penggemarnya yang tergabung dalam Soulmate, Kahitna yang baru saja mengadakan konser bertajuk Immigrant tadi malam mendapat banyak respons luar biasa. 

Konser Musik, Salah Satu Upaya Hidupkan Industri Hiburan

Penonton yang datang dari beberapa kalangan usia ini terlihat sangat menikmati seluruh persembahan lagu dari Yovie Widianto, Hedi Yunus, Carlo Saba, dan Mario Ginanjar tersebut.

Alhasil banyak beberapa penonton berteriak untuk menambah durasi waktu konser yang berlangsung selama 1,5 jam itu. Mario sebagai personel termuda pun angkat bicara. Menurutnya, konser malam tadi sudah terkonsep dengan baik untuk para penggemarnya.

Cara Mario Ginanjar Hormati Penyanyi Idolanya

"Kita sudah lebih loh padahal, kita nyanyi 12 lagu kalau enggak salah pertama (lagu) Takkan Terganti, Bukan Diriku, Merenda Kasih, Aku Dirimu Dirinya, Soulmate, Menanti, Andai Dia tahu, Katakan Saja, Cantik, Cerita Cinta, Cinta Sendiri, Aku Punya Hati, mungkin harus dibikin sampai subuh kali ya konsepnya hahaha," ujar Mario saat ditemui VIVA usai manggung di kawasan Jakarta Pusat, 30 Agustus 2018.

Seperti yang diketahui, Kahitna memang sudah berdiri selama 32 tahun lamanya, banyak memiliki penggemar dari berbagai usia, Mario mengaku tidak memiliki target khusus, Ia justru ingin selalu menikmati setiap penampilannya di depan para Soulmate.

5 Fakta Konser Drive-In Pertama Jakarta, Tepuk Tangan Diganti Klakson

"Kita enggak punya target muluk-muluk kayak masuk chart, harus nomor satu videonya, harus ditonton puluhan juta orang, itu bukan goals kita lagi, itu sudah kita lakukan dahulu, sekarang hanya menikmati saja," lanjut Mario.

Bahkan, Ia mengaku Kahitna sampai saat ini masih kerap diundang untuk mengisi beberapa acara pensi (pentas senin) di sekolah-sekolah. Karena menurutnya, menyanyi sudah menjadi kebutuhan masing-masing personel Kahitna.

"Kahitna beruntung sekali bisa di usia 32 tahun, tidak banyak band yang bisa mencapai umur segitu dengan solid, dengan tetap manggung di pensi-pensi, promnight, kita minggu depan ada di promnight pensi SMP malah, Kahitna bukan soal awards lagi, bukan soal popularitas, uang, tapi manggung sudah kebutuhan kita masing-masing," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya