Navicula Guncang Panggung Soundrenaline, Teriak Penonton Bergemuruh

Navicula
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Navicula, band asal Bali tentu tak ketinggalan meramaikan line-up Soundrenaline hari kedua Minggu, 9 September 2018 di Garuda Wisnu Kencana, Bali. Band bergenre grunge yang menyuarakan kritik sosial ini menjadi salah satu penampil yang ditunggu-tunggu.

Navicula Siap Tur ke Enam Negara Eropa

Dibuka dengan Refuse to Forget, Gede Robi, sang vokalis, bersama rekannya mengingatkan penonton kepada almarhum Munir. Irama yang cepat dan menggelorakan perjuangan seakan-akan menyihir penonton untuk berlompat-lompat, menikmati setiap hentakan drum.

Setelahnya, mereka lanjut dengan Everyone Goes to Heaven dan Aku Bukan Mesin. 

Angkat Tangan Bareng, Limp Bizkit Hempaskan Soundrenaline 2018

"Lagu ini saya dedikasikan untuk para pahlawan, para pembuat acara yang keren ini, para petani, buruh, dan tentu saja kami, karena kami kalau bekerja namanya jadi Navikuli," ujar Roby yang disambut gelak tawa penonton. 

Roby juga mengajak penonton untuk mendukung adanya festival sejenis agar perjuangan bapak bangsa tak sia-sia.

Kelompok Penerbang Roket Kenang Benny Panjaitan di Soundrenaline 2018

"Festival seperti ini adalah wujud dari pergerakan elemen kreatif di Indonesia dan jauh dari sekadar konser. Ini bisa dibicarakan masyarakat dunia," tuturnya lagi.

Tak lupa, Navicula melantunkan Orangutan, Ibu, Busur Hujan, Bali Berani Berhenti, Mafia Hukum, dan Metropolitan. Suasana semakin pecah. 

"Sampailah kita dipenghujung lagu terakhir, tenang di panggung acara nanti Navicula bakal kolaborasi dengan Limp Bizkit hahahaha," ujar Gede penuh canda. 

"Soundrenaline are you ready! One, two, three," teriaknya. Penonton menyambut dengan gemuruh teriakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya