The Upstairs Rilis Single Sekaligus Video Klip Lagu Terbaru

The Upstairs
Sumber :
  • Instagram/@the upstairs

VIVA – Jelang ulang tahun yang ke-17, band beraliran new wave/synth rock The Upstairs saat ini merilis sebuah single dan video klip lagu baru mereka yang berjudul Semburat Silang Warna. Digarap oleh John Fisma dengan lirik khas ala Jimi Multhazam, single ini dirilis dalam bentuk CD oleh Langen Srawa Records. 

The Upstairs Hadapi Tantangan Besar

Band yang digawangi oleh Jimi Multhazam (vokal), Kubil Idris (gitar), John Fisma (bass, synth, electro sequencer), dan Ryan Ajhi (drum) ini sepakat untuk merilis lagu terbaru saat ini karena tidak mau menunggu lebih lama lagi.

“Alasan kenapa buru-buru rilis adalah karena kalau misalnya ditumpuk jadi album bakal lama banget bisa tahun depan rilisnya. Jadi akhirnya kita rilis single ini ketika musik dan semuanya sudah jadi,” ucap Jimi saat Press Conference di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Kamis 27 September 2018.

Tiga Korban Pesawat Jatuh Dibawa ke RS Kramat Jati

Ada banyak cerita menarik di balik pembuatan karya berjudul Semburat Silang Warna ini. Awalnya, single ini merupakan versi remix dari lagu lain yang digubah sang gitaris Kubil Idris. Karena hasilnya berbeda, akhirnya Jimi memutuskan untuk membuat lirik dan lagu berbeda yang merupakan hasil karyanya sendiri.

Pada saat proses pencarian lirikpun tidak mudah, kepada media Jimi menceritakan perjuangannya.

Vibes Sehat, Perwira Pertamina Healing dengan Berolahraga Lari

“Proses pencarian lirik yang luar biasa dalam lagu ini sampai-sampai keliling taman terus akhirnya nemu gambar anak gue terus terinspirasi dari gambar anak gue, sampai akhirnya gue tumpahkan dalam bentuk tulisan dan jadilah lagu ini,” ucapnya kepada media.

Tema lirik lagu Semburat Silang Warna ini sendiri menerjemahkan imajinasi anak kecil ketika menggambarkan sesuatu di atas kertas dengan banyak corak warna yang abstrak, ke dalam bahasa orang dewasa. Imajinasi anak kecil yang maha luas tersebut kadang tak terjangkau oleh bahasa dewasa. 

Melalui lagu terbarunya ini The Upstairs seolah ingin menggambarkan imajinasi anak kecil menjadi sebuah kenyataan yang dikemas dalam lagu yang enak dan video klip yang menarik.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya