Curhatan Pilu Kang Daniel Wanna One

Kang Daniel Wanna One.
Sumber :
  • Facebook.com/WannaOne.official

VIVA – Memiliki karier yang sukses sekaligus dikenal banyak orang di usia muda merupakan impian banyak orang di luar sana. Namun, ternyata hal tersebut tak selamanya menjadi sesuatu yang diimpikan, malah menimbulkan kekhawatiran besar hingga ketakutan. Hal itu pun dirasakan oleh salah satu anggota boyband populer, Kang Daniel, Wanna One.

5 Idol K-Pop yang Dilarang Menghasilkan Uang oleh Agensinya

Dilansir dari laman Soompi, pada 11 November 2018, Kang Daniel baru saja mengungkapkan isi hatinya karena sudah mencapai karier yang sukses di usia yang muda. Hal itu diungkapkan Kang Daniel dalam acara televisi Korea Selatan, bernama ‘Weekend Playlist’.

Awalnya sang pembawa acara, Ra Mi Ran mengungkapkan bahwa dia adalah penggemar berat Kang Daniel dan ia juga menanyakan soal perasaan Kang Daniel dengan posisinya saat ini.

Ong Seong Wu eks Wanna One Umumkan Akan Jalani Wajib Militer Bulan Depan

“Dalam beberapa hal, kau mencapai kesuksesan di usia muda jadi aku pikir itu mungkin lebih sulit bagimu. Karena kamu melakukannya dengan sangat baik sekarang, kau mungkin takut akan masa depan,” ujar Ra Mi Ran.

Seakan menyetujui pertanyaan Ra Mi Ran, Kang Daniel menjawab, "Aku pikir aku merasakan beberapa hal itu. Lebih sulit untuk tetap berada di atas daripada untuk mencapai puncak,” ucap Kang Daniel.

Yoon Jisung Wanna One Pernah Ingin Dikeluarkan Dari Grup

Kang Daniel pun menambahkan, “Jika jumlah penonton video klip turun sedikit, aku tidak bisa tidur nyenyak selama sekitar tiga minggu bahkan selama promosi," akui Kang Daniel. 

Mendengar hal itu, Ra Mi Ran pun menasehati Kang Daniel, “Aku benar-benar berharap kamu tidak akan melakukan itu,” ujarnya.

Kang Daniel memang tak menampik bahwa saat awal debutnya sebagai anggota Wanna One pada tahun 2017,  ia juga merasa senang sekaligus bahagia karena banyak menyedot perhatian publik saat itu. 

“Begitu banyak orang menunjukkan perhatian padaku di awal aku memulai debut. Album debut kami berhasil dengan sangat baik. Aku benar-benar bahagia pada saat itu dan aku mengalami begitu banyak hal baru,” ucap Kang Daniel.

Ia pun menambahkan, “Tidak peduli betapa lelahnya aku, mereka semua adalah hal yang aku lakukan untuk pertama kalinya," ucapnya.

Namun, semakin namanya dan grupnya berada di puncak popularitas, Kang Daniel mengaku malah merasakan kekhawatiran di dalam dirinya.

“Tapi mulai dengan album berikutnya, aku bisa merasakan bahwa aku takut kurang. Pelarian untuk itu berubah menjadi terus menyalahkan diri sendiri. Aku berpikir 'Mengapa aku hanya bisa melakukan ini?',” ucap Kang Daniel.

Setelah mendengarkan curhatan mendalam Kang Daniel, Ra Mi Ran pun memberikan saran yang terbaik untuk juniornya tersebut, “Ini yang ingin aku sampaikan kepadamu, 'Hiduplah dengan bebas’. Aku pikir waktu sulit pasti akan datang dan membuatmu sulit bertahan. Kamu mengatakan bahwa kamu akan melakukan yang terbaik baik dan menjadi orang yang lebih baik, tetapi aku harap kamu tidak akan terus berpikir seperti itu,” ucap Ra Mi Ran.

Kang Daniel pun bertanya, “Karena itu akan memberikanku tekanan?,” Ra Mi Ran menjawab, “Ya. Kamu tidak perlu menjadi orang yang lebih baik. Kamu bisa hidup seperti dirimu,” ujar Ra Mi Ran. 

Ra Mi Ran menambahkan, “Jika kau memikirkannya, waktu ini tidak akan kembali. Usia ini, situasi dan pengalaman semacam ini, kamu harus menikmati sepenuhnya dan aku harap kamu akan memiliki mentalitas kuat untuk melewatinya,” ungkap Ra Mi Ran kepada Kang Daniel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya