Cerita Istri soal Lagu yang Bikin Chrisye Menangis

Istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor.
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVALIFE

VIVA – Siapa yang tidak mengenal legenda musik Indonesia, mendiang Chrisye. Selama perjalanan karier musiknya, pria kelahiran Jakarta itu telah banyak melahirkan lagu-lagu yang sukses di pasaran dan mencuri perhatian banyak kalangan.

Siap-siap, Tonton Aksi Sri Mulyani di Konser 7 Ruang Chrisye

Dari banyaknya lagu-lagu yang dinyanyikan Chrisye, ternyata ada satu lagu yang memiliki cerita khusus yang luar biasa bagi almarhum. Lagu itu berjudul Ketika Tangan dan Kaki Berkata.

Menurut istri almarhum, Yanti Noor, lagu yang ditulis oleh penyair Indonesia Taufiq Ismail itu telah sukses membuat sang suami menangis. Ketika mendapat lagu tersebut dari Taufiq Ismail, Chrisye hanya bisa meneteskan airmata. 

28 Tahun Disimpan, Chrisye 'Dihidupkan' untuk Single Rindu Ini

“Tapi dia (Chrisye) punya kesusahan untuk ngisi (lagu) itu, dia enggak bisa nyanyi, hanya airmata yang turun. Nah, itu dia aneh, heran dia, apa sih ini,” kata Yanti Noor di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 26 November 2018.

Untuk proses rekaman lagu itu sendiri, Chrisye hanya melakukannya sebanyak satu kali saja. Ia merasa tidak sanggup untuk mengulangnya. Bahkan, sang legenda itu mengatakan bahwa ia telah kalah oleh lagu tersebut.

Chrisye 'Dihidupkan Kembali' Lewat Drama Musikal

“Jadi dia selalu bilang itu lagu yang terdahsyat, saya kalah dengan lagu saya sendiri,” kata Yanti menambahkan.

Bukan tanpa sebab, ternyata lagu bertema religi itu ditulis Taufiq Ismail berdasarkan pandangannya tentang Islam. Lagu ini sendiri masuk dalam album Chrisye bertajuk, Kala Cinta Menggoda.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya