Temukan Vokalis Baru, Nidji Ubah Warna Musik

Grup band Nidji.
Sumber :
  • dok. Musica Studio

VIVA – Tak lagi manggung bersama Giring Ganesha, band Nidji akhirnya mendapatkan vokalis baru untuk melanjutkan karya mereka di belantika musik Indonesia. Yusuf Nur Ubay adalah sosok yang terpilih untuk menggantikan posisi Giring.

Giring: Mas Anies Jadi Rektor, Saya Tidak Aktif Lagi di Kampus

Memiliki warna suara yang berbeda dari sebelumnya, diakui Adri (drum) sebagai sesuatu hal yang disengaja agar menemukan hal baru dalam band Nidji kali ini.

"Pertama mencari vokalis Nidji, mencari yang beda. Meng-explore musik kami jauh dari Nidji sebelumnya. Otomatis setelah dengerin materi suara Ubay, kepikiran banyak arahnya akan berbeda sama Nidji yang dulu. Gimana maksimalkan vokalis baru ini," ujarnya saat berada di kawasan Kemang, Rabu 6 Februari 2019.

Sebut Anies Baswedan Pembohong, Giring Bantah Punya Kebencian

Tak menemui kesulitan saat menyanyikan lagu-lagu Nidji, Ubay mengatakan masih ingin mempelajari lebih dalam terkait lagu-lagu yang akan dibawakannya bersama Nidji.

"Untuk recording dan menyanyikannya memberikan value ke pendengar, lebih merasakan lagi, karena lagu yang saya rillis dulu berbeda dengan lagu Nidji sekarang. Belajar lebih bisa dewasa lagi dan menginterpretasikan suara dengan benar. Supaya bisa sampai ke pendengar," kata dia.

Ditanya Soal Giring, Randy Nidji: Gue Cuma Kenal Versi 2002-2012

Sudah bersiap diri menghadapi komentar negatif dari masyarakat, Rama (gitaris) mengatakan akan terus berkarya tanpa memikirkan opini tersebut.

"Pertama kita bukan pengganti, ini meneruskan. Dibuktikan dengan karya dan eksistensi. Diomongin pasti, kalau di-compare pasti, tapi kita jalani bareng bareng dan terus berkarya. Intinya musisi kita harus berkarya terus," tutur Rama.

Memiliki beban besar dalam menjaga nama baik Nidji, Ubay pastikan dirinya akan memberikan yang terbaik bagi band yang sudah berdiri sejak 17 tahun lalu tersebut.

"Beban pasti ada. Cuma memang kita harus intens untuk layak melanjutkan Giring di sini," lanjut dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya