Musisi Internasional akan Nyanyi Lagu Religi di Ramadhan Jazz Festival

Konferensi pers The 9th Ramadhan Jazz Festival 2019.
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bekerja sama dengan WartaJazz kembali akan menggelar ‘The 9th Ramadhan Jazz Festival 2019’ pada 17-18 Mei mendatang di Pelataran Masjid Cut Meutia Menteng, Jakarta Pusat. Rangkaian acara akan dimulai setelah waktu salat tarawih.

Selama Ramadan 2019, Penjualan Realme 3 Pro dan C2 Melonjak 151 Persen

Nama-nama musisi jazz Tanah Air dikonfirmasi akan tampil dalam acara ini, seperti Glenn Fredly, Andre Hehannusa, serta grup band Maliq & D’Essentials. Perbedaan paling mencolok dari Ramadhan Jazz Festival 2019 dengan tahun-tahun sebelumnya adalah kehadiran satu musisi Internasional yang namanya masih dirahasiakan.

Fahmi Dirgantara Ishadi selaku Project Officer dari ‘The 9th Ramadhan Jazz Festival 2019’ memberikan sedikit bocoran tentang identitas musisi Internasional yang akan tampil nanti.

Menteri Basuki Harap Idul Fitri Rakyat Bersatu, Tak Ada Kubu-kubuan

“Mungkin kalau orang tahunya solo. Dia pernah ada di acara lain yang ada di Bandung dan pernah di Jakarta khususnya di Kemayoran,” ujarnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat, 26 April 2019.

Total 12 musisi jazz turut meramaikan acara festival musik ini. Setiap penampilan berdurasi sekitar 25 menit. Dipastikan para musisi mampu membawakan 4-5 lagu. Uniknya, masing-masing pengisi acara diminta untuk menyanyikan satu lagu religi atau lagu yang berhubungan dengan persatuan Indonesia, termasuk musisi Internasional. Ini menjadi kesempatan langka yang tidak disuguhkan oleh acara lain.

Anies Baswedan dan Keluarga Salat Idul Fitri di Balai Kota DKI Jakarta

“Oke yang menarik itu mungkin ya bagi para penonton dia enggak akan bisa ngelihat artis-artis yang dia sukai nyanyi lagu religi atau lagu Indonesia. Karena kita kerja sama sama artis ini, minimal membawakan satu lagu religi atau pun lagu yang mengajak persatuan Indonesia, lagu Indonesia,” ujarnya.

“Nah itu kan sangat jarang ditemui kan. Kalau misalkan di acara-acara yang komersil itu kan biasanya dia nyanyi yang lagu hits-hits aja,” tambah Fahmi.

Bagi mereka yang datang, acara ini tidak memerlukan tiket masuk. Justru mengajak masyarakat untuk donasi. Mengacu ke kegiatan tahun lalu, donasi yang berhasil dikumpulkan panitia mencapai Rp250 juta. Tahun ini target donasi dilipat gandakan nominalnya menjadi Rp500 juta.

“Tahun ini donasi kita galang karena ada artis internasional itu, jadi kita targetnya juga besar dan jujur untuk tahun ini ada target donasinya lebih besar dari tahun sebelumnya,” tutup Fahmi. (ren)

Laporan: Yasmin Karnita

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya