Sisipkan Keragaman Budaya di Singlenya, J Hope BTS Dipuji Menlu Korea

J-Hope BTS
Sumber :
  • Twitter/bts_twt

VIVA – Nama Jung Ho Seok atau J Hope BTS tengah menjadi sorotan netizen. Hal ini lantaran J-Hope BTS menerima pujian dari Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Kang Kyung Hwa atas prestasinya. 

Pesan Menyentuh Suga BTS untuk ARMY sebelum Wajib Militer

J-Hope diketahui menjadi satu-satunya solois Korea yang berada di puncak tangga lagu Billboard. Lagunya yang berjudul "Chicken Noodle Soup" bersama Becky G yang dirilis pada 27 September berada di peringkat ke-81 di Billboard Hot 100, dan berada di urutan ke 8 minggu berturut-turut setelah peringkat 1 di World Sales Song Sales Chart. 

Lagunya juga berada di peringkat ke 3 di chart Penjualan Lagu Digital Rap, menjadikannya yang tertinggi dari akting Korea.Pada tanggal 27, menteri luar negeri Kang Kyung Hwa menyebutkan single J-Hope di KTT Khusus Korea-ASEAN 2019 di Busan, Korea Selatan.

BIGHIT Music Umumkan Suga BTS Bakal Segera Jalani Wajib Militer

Dia memuji lagu itu sebagai contoh bagaimana budaya dapat digunakan sebagai platform untuk menambah nilai ketika dikombinasikan dengan beragam industri.

"Chicken Noodle Soup" adalah lagu yang dirilis oleh anggota BTS J-Hope yang menampilkan awal pop Latin Becky G. Ini adalah lagu populer yang merupakan perpaduan dari banyak dermawan, seperti Latin, pop, dan hip-hop,” kata Kang Kyung Hwa. 

J-Hope Berikan Surat untuk ARMY dari Militer dalam Perayaan 10 Tahun BTS

Ada 11 penyanyi K-Pop yang menduduki puncak tangga lagu Billboard seperti; BIGBANG, EXO, BTS, MAMAMOO, Red Velvet, TWICE, NCT 127, BLACKPINK, TXT, SuperM, dan J-Hope. Untuk diketahui lagu Chicken Noodle Soup sendiri merupakan merupakan lagu 'remake' dari penyanyi Webstar dan Young B dengan judul yang sama. Lagu berjudul sup mie ayam ini dirilis pertama kali pada tahun 2006. 

Lagu ini ternyata adalah salah satu inspirasi J-Hope untuk belajar menari. Di dalam video tersebut, J-Hope sempat melakukan tarian seperti ayam yang tengah mengepakkan sayap.

Dengan sentuhan yang berbeda, lagu ini tak hanya sekadar membahas tentang mie ayam dan minuman soda saja. Tapi lebih tentang ke dunia menari, yang dicurahkan J-Hope dalam lirik berbahasa Korea. Kemudian Becky, juga menambahkan lirik dalam bahasa Spanyol yang tak kalah menarik.

Setelah diluncurkan, lagu ini sempat menjadi viral. Viralnya lagu ini membuat banyak penggemar BTS sekaligus netizen, melakukan 'CNS Challenge' di mana banyak orang mulai menirukan koreografi J-Hope. Lengkap dengan gerakan tangan yang dikepakkan seperti ayam, kemudian video ini diunggah di TikTok dan Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya