Awal 2021, Olvah Alhamid Ajak Mensyukuri 2020

Olvah Bwefar Alhamid
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Finalis Puteri Indonesia 2015 dan model Olvah Alhamid terjun ke industri musik Tanah Air. Melalui karya perdananya, Thank You 2020 Olvah mengajak pendengar untuk mensyukuri apa yang ada di depan mata ketimbang mencari apa yang belum dipunya.

After Cenceled Visit in 2020, Pope Francis to Come Indonesia This Year

"Ini juga bercerita bahwa semua nikmat yang sudah kita dapat, tapi justru kita sering cari terus apa yang kita belum dapet, sampai kita lupa bersyukur," kata Olvah saat berbincang di kawasan Tangerang Selatan baru-baru ini.

Olvah memang ingin menyampaikan apa yang kemungkinan dirasakan mayoritas orang di 2020. Banyak rencana yang dibangun, mimpi yang akan digapai namun semua kandas karena pandemi. Jika kebanyakan orang banyak menyesalkan bahkan tak menganggap 2020 ada, tidak halnya untuk Olvah. Simak artikel ini selengkapnya.

Spesifikasi iPad Pro 2020 Milik Widino Arnoldy yang Hilang

Lagu tersebut berawal kala Olvah melakukan rutinitasnya sebelum tidur, merenungkan dan mengambil hikmah dari yang dilalui tiap harinya. Setelah menulis apa yang dilalui hari itu, Olvah terkejut karena hasilnya mampu merangkum apa yang dialami selama 2020.

"Tiba-tiba inspirasi ini muncul, saya langsung merasa ini kok lucu kayak puisi gitu, gimana kalau kita buat sesuatu dari ini," ucap wanita asal Papua tersebut.

Pendidikan di Papua, Buat Olvah Alhamid Terjun ke Politik

Ia menghubungi beberapa orang, salah satunya Rieka Roslan yang banyak membantunya dalam mengerjakan lagu tersebut. Meski baru pertama masuk ke dapur rekaman, Olvah tidak menemukan kendala berarti.

"Teh Rika teges banget, cuma memang dari awal saya bilang, 'Teh Rika saya sangat apa adanya. Saya akan selalu jujur, terbuka dengan semua masalah'. Jadi itu yg saya ungkapkan, Teh Rika juga welcome banget," katanya.

Selain itu, 2020 menjadi tahun yang penuh warna bagi Olvah. Salah satu mimpi Olvah untuk melenggang di catwalk New york dan Miami harus tertunda karena pandemi.Tapi, sisi baiknya, Olvah bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya di Papua.

"Selama ini hampir 16 tahun saya hidup selalu teprisah dengan orang tua saya. Selama ini saya paling lama di rumah 2 minggu. Jadi saya pikir ini adalah hikmah dari tuhan karena Allah memberikan waktu bersama keluarga. Jadi jangan melihat sesuatu itu kurang, semua hal sudah seharusnya terjadi, jadi pasti semua ada hikmahnya, seperti contoh saya tadi," ujar Olvah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya