5 Fakta Menarik Album Solo Wendy Red Velvet

Wendy Red Velvet.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Pasca hiatus selama beberapa waktu lalu akibat cedera, personel Red Velvet, Wendy kembali menyapa para penggemarnya.

Kebiasaan Belanja Anggota Red Velvet, Wendy Selalu Sedia Uang Tunai di Dompet

Pada Senin, 5 April 2021 kemarin, Wendy Red Velvet mengadakan showcase untuk perilisan album debut solonya yang diberi judul Like Water.

Ini merupakan debut sebagai solois resmi pertama Wendy. Berikut ini lima fakta menarik mengenai debut solo Wendy Red Velvet.

Postingan Ambigu Stylist Kembali Sindir Irene Red Velvet?

1. Wendy akui sempat tak percaya akan debut sebagai solois

Photo :
  • Soompi
4 Fakta Menarik Comeback Red Velvet Lewat Lagu Queendom

Dilansir dari laman Soompi, Selasa, 6 April 2021, wanita yang pernah mengenyam pendidikan di Kanada ini mengaku tidak percaya bisa debut sebagai seorang solois.

“Ini adalah album solo pertamaku. Jadi ketika aku pertama kali mendengarnya, aku tidak dapat mempercayainya. Itu baru terasa nyata setelah aku memulai proses pengerjaan album," kata Wendy.

Tidak hanya itu, diakui Wendy, dirinya sempat khawatir apakah dia bisa menjalaninya. Namun, ternyata banyak orang di sekitarnya yang memberikannya dukungan.

"Aku khawatir apakah aku bisa melakukannya dengan baik sendiri, tetapi banyak orang di sekitar membantuku. Aku ingin tahu bagaimana reaksi orang yang mendengar," kata dia.

2. Mendapat dukungan dari para member Red Velvet

Klik halaman berikutnya untuk melihat fakta-fakta lainnya.

Photo :
  • Allkpop

Wendy menjelaskan bahwa rekan-rekannya di Red Velvet selalu mengiriminya pesan dukungan dan membantu Wendy memantau pekerjaannya. Hal tersebut membuat wanita yang pernah berduet dengan John Legend ini dipenuhi rasa nyaman, kepercayaan dan kekuatan.  

"Mereka membawa banyak makanan ringan ke lokasi syuting video musik dan membantu memantauku. Aku berterima kasih kepada mereka karena sangat bisa diandalkan," ungkap Wendy.

3. Tentang Album Like Water

Photo :
  • Koreaboo

Soal album Like Water sendiri, Wendy Red Velvetmenjelaskan bahwa seluruh album ini menyerupai cerita hidupnya dan memiliki getaran emosional yang hangat.  

"Aku ingin membantu orang memahami dan mendapatkan kenyamanan dari suara saya. Like Water adalah tentang berbagi simpati dan kenyamanan untuk masa depan. Kadi ini sedikit berbeda," ucap Wendy.

Dijelaskan Wendy, salah satu lagu dalam album tersebut, When This Rain Stops memiliki kesan tersendiri. Lagu itu diketahui merupakan lagu yang berkisah tentangnya. Dalam proses pengerjaannya, ia membutuhkan waktu sekitar 15 jam untuk merekam lagu itu.

"Penggemar kami menungguku untuk waktu yang lama. Aku ingin berbagi rasa terima kasihku kepada mereka atas cinta yang aku terima, jadi aku memilihnya sebagai salah satu judul laguku," ujarnya.

4. Duet dengan Seulgi Red Velvet

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Photo :
  • SM Entertainment

Dalam album tersebut, terdapat satu lagu berjudul Best Friend. Awalnya, itu merupakan lagu solo. Namun, akhirnya lagu tersebut diduetkan bersama dengan Seulgi Red Velvet.

“Awalnya lagu solo, tapi aku bertanya pada Seulgi dan itu menjadi lagu duet,” jelas Wendy.

Menurutnya, lagu tersebut merupakan lagu yang menunjukkan rasa terima kasih seseorang untuk seorang teman dan perasaan seseorang terhadap teman itu.

Dijelaskan Wendy, Joy, yang juga berada di showcase, sempat mengutarakan rasa cemburunya saat Seulgi bercerita tentang proyek lagu tersebut.

“Aku cemburu. Saat Seulgi pertama kali menunjukkan lagunya padaku, aku menangis memikirkan saat-saat yang kami lalui bersama," kata Joy.

5. Langsung rajai chart musik

Photo :
  • Allkpop

Pasca dirilis pada Senin kemarin, album Like Water milik Wendy Red Velvet berhasil memuncaki daftar nomor 1 di tangga lagu iTunes di 30 negara berbeda, termasuk Australia, Meksiko, Polandia, Arab Saudi, India, Kamboja dan masih banyak lagi.

Ini adalah rekor wilayah tertinggi yang pernah dipuncaki oleh artis solo wanita Korea di tangga lagu Album Teratas iTunes.

Selain itu, album ini juga menduduki peringkat pertama di tangga album domestik seperti Hanteo Chart dan Yes24. Lagu utama Like Water juga mencapai nomor 1 di berbagai tangga musik setelah dirilis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya