Naif Bubar, Jarwo Akhirnya Angkat Bicara

Gitaris band Naif, Jarwo Fajar Taruna
Sumber :
  • IG jarwofekgitar

VIVA – Kabar tentang bubarnya grup band Naif masih menjadi perbincangan hangat para pencinta musik Tanah Air. Tak heran deretan spekulasi pun mengemuka di balik keputusan kelompok musik berusia 25 tahun itu menyudahi kiprah mereka.

Jemaah Salat Id di Bantul Bubar Dipicu Khatib Ceramah Pemilu Curang, Begini Respons Kemenag

Sejumlah personel Naif pun sempat menuturkan pengakuan dan kesaksiannya akan berakhirnya perjalanan band yang dirintis dari lingkungan kampus Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu.

Setelah David Bayu (vokalis), Emil (bassist) dan Pepeng (drummer) sudah berkomentar di hadapan publik apa yang tengah terjadi dalam band mereka, kini giliran personel Naif lainnya mengungkapkan penuturannya.

Bunyi Ceramah Khatib di Bantul yang Viral soal Pemilu Curang Picu Jemaah Salat Id Bubar

Sang gitaris, Fajar Endra Taruna atau yang biasa disapa Jarwo juga akhirnya kini buka suara soal kabar bubarnya Naif.

Dalam konten video yang diposting dalam akun Instagram dan channel YouTube pribadinya, musisi kelahiran 24 November 1975 membeberkan perasaannya saat ini terkait kabar bubarnya Naif.

Selamat! Gitaris Boomerang John Paul Ivan Resmi Menikah

"Halo... Gua membuat video ini yang isinya bercerita tentang Naif. Saat video ini dibuat Naif dikabarkan atau diisukan bubar," tulis Jarwo dalam caption deskripsi video postingannya tersebut.

"Gua juga coba menjabarkan kondisi yang gua alami di dalamnya. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.. Terima kasih.. Jarwofekgitar," lanjut Jarwo.

"Kamaren bulan puasa tuh, banyak banget pancingan, banyak banget godaan.. kayak gue ditarik-tarik mau mengungkapkan sesuatu gitu. Ada yang nanya juga, ‘bang ni gimana sih? bang Naif, ya gitu deh, U tahulah I ngomong apa’," jelas gitaris dengan ciri khas rambut panjang terurainya itu.

"Usut punya usut, ternyata di sosmed rame.. terus kata 'Naif' sempet jadi trending juga di Twitter. Setelah gue selidiki, ada wawancara Emil di media lah.. terus Pepeng juga interview, David juga jalan-jalan ke channel-channel YouTube ada sebut-sebut Naif juga," kata Jarwo.

"Tapi.. gue lihat tuh semua video-videonya gue lihat, gue tela'ah.. cuma pada akhirnya gue ngeliat 'kok ada yang nggak sinkron ya? apa ya?'," ujar Jarwo.

Lantas, bagaimana Jarwo menyikapi kondisi tersebut? dan bagaimana pula awal dari situasi yang menjadikan Naif akhirnya menutup torehan kiprah bermusiknya?

"Jadi gini, gue mau cerita gini aja nih.. awalnya kita personel berempat bersama manajemen kita mengadakan sebuah pertemuan, ini sebelum pandemi ya tahun 2019," jelas Jarwo.

"Kita ketemu di rumahnya Emil di Bekasi, salah satu agenda yang dibahas kita ngomongin HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) mematenkan brand Naif mulai dari logo, terus turunan-turunannya, bidang usahanya apa aja," tutur Jarwo.

Berikut video lengkap penuturan gitaris Naif, Jarwo soal mencuatnya kabar bubarnya Naif:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya