Agung Akhdani, Dipercaya Badai eks Kerispatih soal Budak Cinta

Agung Akhdani
Sumber :
  • ist

VIVA – Nama Badai eks Kerispatih dikenal sebagai salah satu pencipta banyak hits. Kini, ia menyerahkan salah satu lagu ciptaannya kepada penyanyi pendatang baru bernama Agung Akhdani. Lagu tersebut berjudul Budak Cinta.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Budak Cinta bercerita tentang hubungan jatuh hati terpaut jarak usia. Budak Cinta diciptakan oleh sang composer sekaligus pengisi keyboard dalam lagu ini," kata Agung melalui keterangan tertulisnya.

Selain Badai, Agung dibantu oleh vocal director Dennis Nussy dan Alden Luhukay sebagai pengisi gitar. Agung menyerahkan proses kreatif lagu tersebut kepada sang pencipta lagu. Ia yakin Badai dengan pengalaman dan rasa dalam mencipta bisa mengeluarkan potensi maksimal dalam lagu tersebut.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

"Proses kreatif nya itu semua diciptakan lirik aransemen dari Badai," ucapnya.

Agung menempuh perjalanan panjang sebelum akhirnya bisa terjun ke industri musik. Ia mengawali karier di dunia entertainment sejak berusia 10 tahun. Kala itu, Agung membintangi produk biskuit. Ia berperan sebagai anak-anak yang bertanding bulu tangkis.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Agung kemudian terjun sebagai salah satu atlet bulu tangkis Junior Indonesia yang bergabung dengan klub bulu tangkis di Ragunan-Jakarta. Selain bermain bulu tangkis, Agung Akhdani juga memiliki kemampuan dalam bermain musik, bernyanyi dan mencipta lagu.

Pada Ferbruari 2020 Agung Akhdani mendapat golden tiket dan lolos dalam audisi Holywings Academy yang dilakukan oleh Holywings Indonesia. Kini Agung punya lagu yang dibawakannya sendiri.

"Semoga single perdana Agung Akhdani di bawah naungan Holywings Records dapat memberikan warna tersendiri di blantika musik Indonesia," kata Co-Produser, David Arianto. 

Agung Akhdani juga bersyukur bisa membawakan lagu Badai The Pianoman. Selain Badai, Agung memiliki banyak acuan dalam bermusik.

"Musisi yang menjadi inspirasi bermusik salah satunya mendiang Glenn Fredly. Ada Rendy Pandugo, Fiersa Besari. Kalau dari musisi luar Ed Sheeran, Shawn Mendes," kata Agung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya