Alasan Virgoun Percaya kepada Aminda untuk Kedua Kalinya

Aminda
Sumber :
  • ist

VIVA – Virgoun Tambunan bukan nama asing dalam industri musik Tanah Air. Kariernya bermusiknya bermula sejak menjadi vokalis grup musik Last Child. Selain itu, Virgoun kini sukses menjadi solois dan pencipta lagu.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Kini, ia mempercayakan salah satu lagu ciptaannya kepada Amindana Chinika atau yang lebih akrab disapa Aminda. Lagu itu berjudul Bahagia Tanpa Jeda. Hal ini bukan kali pertama Virgoun menyerahkan lagunya kepada Aminda.

Pada Juli 2021, Aminda mempopulerkan Tiada Cinta Selain Kamu, ciptaan Virgoun. Virgoun kembali mempercayakan lagu tersebut dengan alasan yang kuat.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Virgoun Tambunan.

Photo :
  • Instagram @virgoun_

"Ini adalah lagu kedua gw buat Aminda dimana gw jadi produser sekaligus komposernya. Suara lembut Aminda tuh berkarakter dan cocok sama lagu-lagu gw yang memang bercerita. Chemistry-nya dia dengan lagu Bahagia Tanpa Jeda ini dapet banget sih. Pas," ujar Virgoun.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Aminda juga merasa terhormat mendapat lagu tersebut. Ia bersyukur lagu sebelumnya dari Virgoun diterima dengan baik.

"Aku seneng banget, setelah lagu Tiada Cinta Selain Kamu kemarin diterima dengan baik, sekarang akhirnya aku bisa keluarin lagi lagu kedua aku bareng Kak Virgoun yang gak kalah enaknya. Excited banget," ujar Aminda.

Dalam proses penciptaan lagu Bahagia Tanpa Jeda, Virgoun mengungkapkan, inspirasi lagu ini berangkat dari rasa syukur kepada Tuhan atas semua yang sudah diberikan-Nya. Disamarkan sedemikian rupa dan dikemas menjadi lagu cinta yang bisa dimaknai jauh lebih luas dari intensi awalnya.

Aminda

Photo :
  • ist

"Lagu Bahagia Tanpa Jeda menurutku tuh romantis dan unik banget ya. Memang, kalau dari ide dasarnya Kak Virgoun bikin seperti lagu rohani untuk Tuhan, tapi kalau kita bener-bener dengerin lagu dan meresapi liriknya, ini tuh bisa ditujukkan ke siapa saja. Untuk aku pribadi, setiap lirik indahnya tuh mengingatkan aku ke sosok Ayah," kata Aminda.

Selain itu, Music Video (MV) Bahagia Tanpa Jeda menyimpan kelanjutan cerita dari karya kolaborasi sebelumnya. Di MV Tiada Cinta Selain Kamu, cerita menggantung saat Bryan Domani menyatakan rasa pada Jessica Mila, meninggalkan pertanyaan yang hanya bisa terjawab di MV-nya kali ini,

"Lewat lagu ini, yang pertama gw harap Allah SWT ridho sama karya gw yang ini. Kedua, gw harap maksud dari lagu ini, lewat Aminda, bisa sampai dengan baik ke telinga dan hati orang-orang, dan mereka bisa memaknainya secara lebih subjektif. Buat gw pribadi, Aminda lagi-lagi sudah melakukan tugasnya dengan baik menghidupkan roh di lagu ini. Insya Allah, orang-orang akan merespon positif," kata Virgoun.

"Kalau harapan aku, semoga Bahagia Tanpa Jeda bisa relate dan punya tempat di hati semua orang, juga bisa menjadi lagu yang didedikasikan kepada orang yang disayangnya; bisa itu ke orang tua, pasangan, sahabat, guru, teman, siapapun. Amin," sambung Aminda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya