Asila Maisa Dipercayakan Melly Goeslaw untuk Lagu Perdana

Asila Maisa
Sumber :
  • ist

VIVA – Melly Goeslaw bukan nama baru dalam industri musik Tanah Air. Sudah banyak lagu hits yang diciptakan, sampai penynayi atau grup yang tenar berkat tangan dinginnya. Kini Melly Goeslaw mempercayakan salah satu lagu ciptaannya berjudul Curang untuk dibawakan penyanyi bernama Asila Maisa.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Aisa sudah jatuh cinta dengan musik sejak usianya 4 tahun. Keluarganya yang mencintai seni ikut mendukung cita-cita Asila Maisa.

"Aku punya karakter periang dan percaya diri dari dulu. Dari umur 4 tahun, aku sudah suka menyanyi secara otodidak dan udah bisa mengikuti melodi lagu. Beberapa penyanyi senior, seperti salah satunya Tante Rossa, meyakinkan orang tua aku bahwa aku punya bakat untuk jadi seorang penyanyi," kata Asila dalam keterangan tertulisnya.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Asila Maisa

Photo :
  • ist

"Semakin aku besar, makin suka dengan dunia tarik suara. Aku suka banget dengan dunia panggung, imajinasi aku juga terus bikin aku yakin kalau aku harus mewujudkan cita-cita untuk menjadi seorang penyanyi," ujarnya lagi.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Memiliki lagu sendiri merupakan salah satu keinginan Asila sejak 3 tahun lalu. Ia mulai mengasah diri dengan perbanyak latihan olah vokal dan mulai rajin mengunggah video bernyanyi di akun sosial medianya. 

Sampai suatu saat suara merdunya mendapat apresiasi di kolom komentar dari Melly Goeslaw. Sang pencipta lagu handal itu memuji bakat bernyanyi Asila dan tertarik untuk membuatkan lagu untuknya. Hal ini merupakan mimpi yang jadi kenyataan bagi Asila.

Asila Maisa

Photo :
  • ist

"Aku suka banget lagu-lagu karya Tante Melly Goeslaw dan Om Anto Hoed. Dan udah jadi impian aku dari dulu, kalau suatu saat nanti aku rilis lagu sebagai penyanyi, aku pengen banget bisa menyanyikan karya mereka," ucap Asila.

Sebelum menjalani proses rekaman, Asila banyak melakukan latihan agar tampil prima untuk lagu ini. Ia menyadari, lagu ini termasuk yang tidak mudah untuk dibawakan. Butuh kemampuan vokal yang prima dan penjiwaan yang tepat untuk menyampaikan isi dari lagunya. 

"Aku menjalani proses workshop bareng Tante Melly untuk lagu ini. Yang aku kaget Tante Melly berani kasih aku nada overtune dan banyak tantangan improvisasi di lagu ini buat aku. Tante Melly bilang aku pasti bisa menaklukkan lagu ini," ujarnya.

Proses rekaman tidak berlangsung lama. Asila juga bersyukur selama proses itu tetap ditemani dua nama besar yang sudah lama terjun ke dunia tarik suara.

Melly Goeslaw.

Photo :
  • Instagram @melly_goeslaw

"Proses rekamannya juga termasuk cepat, karena aku juga didampingi sama Tante Melly langsung bersama Tante Rieka Roslan. Memang aku benar-benar mempersiapkan diri dengan banyak latihan. Karena buat aku ini lagu susah, apalagi lagu ini ada orkestranya yah. Jadi aku harus bisa membawakan lagu ini dengan interpretasi yang tepat," katanya.

Curang berkisah tentang kisah cinta yang tersakiti. Asila berharap debut singlenya ini bisa dinikmati dan diterima oleh banyak orang dan ia bisa mewujudkan keinginannya menjadi seorang penyanyi profesional.

"Aku berharap banyak kesempatan baik terbuka lebar untuk aku. Banyak senyuman tercipta untuk aku karena karya-karya aku. Mudah-mudahan aku bisa kasih semua energi aku untuk musik Indonesia," kata Asila.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya