Alvin Jonathan Juara X Factor Indonesia, Pernah Juara Idola Cilik

Alvin Jonathan Juara X Factor
Sumber :
  • instagram/alvinxjo

VIVA – Juara X Factor Indonesia 2022 jatuh kepada Alvin Jonathan Sidhunata atau yang akrab dipanggil Alvin Jo. Alvin ditetapkan sebagai juara pada malam final pada tanggal 18 April 2022. Alvin berhasil menggeser posisi finalis lain, yaitu 2Chance dan Danar Widianto. Alvin berhasil keluar sebagai juara X Factor 2022 musim ketiga. 

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Pada babak terakhir penyisihan Alvin membawakan lagu berjudul ‘Give Me Love’ milik ED Sheeran. Juri-juri diantaranya Judika, Bunga Citra Lestari, Ariel Noah, Anang Hermansyah, dan Rossa sangat menikmati suara Alvin. 

Dengan penampilannya yang memukau juri Alvin mendapatkan “yes” dari para juri, dan itu juga yang membawanya menjadi seorang juara pada malam itu. 

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Profil Alvin Jonathan 

Alvin Jonathan Juara X Factor

Photo :
  • instagram/alvinxjo

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Keberhasilannya ini membuat banyak orang yang penasaran tentang dirinya. Alvin lahir pada tanggal 20 September 1997 di Malang, Jawa Timur. Kini usia Alvin genap 24 tahun. 

Mengikuti ajang pencarian bakat bukanlah hal yang baru untuk Alvin. Saat usianya menginjak 12 tahun tepatnya pada tahun 2009, Alvin pernah meraih juara tiga Idola Cilik musim ketiga. Kemudian Alvin bergabung dengan Icil Divo yang beranggotakan 10 orang dan Super Idola Band pada saat Grand Final Idola Cilik musim ketiga periode 2009-2010.

Putra dari Antonius Sidhunata ini juga pernah merilis lagu rohani berjudul “Jiwaku Bersuka” dalam album Glory of Hope pada tahun 2011. Di tahun 2012 Alvin berduet dengan Olga Victoria berjudul “ Rancangan-Mu Indah”.  

Di tahun 2014 Alvin Jonathan bersama dengan Rio dan Patton membentuk grup Bernama Yujin. Pada Agustus 2015, Yuji merilis single berjudul ‘Mengenalmu’. Perjalanan karirnya memang tidaklah mudah, hingga di akhir tahun 2015 mereka vakum dan memutuskan untuk solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya