Novi Ayla Bentuk Grup Hadroh Naura, Ajak Pendengar Bermunajat

Novi Ayla dan Grup Hadroh
Sumber :
  • ist

VIVA – Novi Ayla dikenal sebagai penyanyi dangdut. Namun ramadhan kali ini, Novi terjun ke genre yang berbeda. Bersama JK records, ia menciptakan grup hadroh bernama Naura yang digawangi oleh Raihana, Sarahnaz, Fanisa, fadira dan Sakina.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

"Alhamdulillah grup Hadroh terbentuk dan semuanya ini atas izin Allah. Pak NYO (produser) juga setelah mendengarkan lagunya dengan alat-alat yang dimainkan setuju. Bahkan ia juga menyarankan alat musiknya lengkap," kata Novi saat ditemui baru-baru ini.

Menurut Novi, para personil Naura merupakan anggota pengajian Majlis Ta’lim Anissatul ‘Ilmi yang memiliki niat sama, mensyiarkan Sholawat. Sejauh ini Novi juga merasa tidak ada kesulitan untuk mengumpulkan mereka karena semua satu tujuan dan mengerti makna Sholawat.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Novi Ayla dan Grup Hadroh

Photo :
  • Ist

"Mudah-mudahan ini juga menjadi amal jariyah kita. Jadi kalau hati yang bicara semuanya gampang, karena mereka semua sama untuk mensyiarkan sholawat dan basic-nya juga dari pondok pesantren," katanya

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Selain itu, meski baru terjun ke industri musik, namun para personil Naura sudah memiliki pengalaman Hadroh saat di pesantren masing-masing. Hal ini membantu mereka dalam proses rekaman lagu.

Alhamdulillah kita semua di awal Ramadan udah recording. Dan karena saya juga berbarengan berangkat umroh jadi selama lebih dari sepekan ditangguhkan dulu. Nah sekarang saya sudah pulang kita lanjutkan lagi recording untuk menyelesaikan lagunya,” ujar Novi.

Novi Ayla dan Grup Hadroh

Photo :
  • Ist

Kehadiran mereka di industri musik dibuktikan dengan karya melalui album Bermunajat. Seperti yang tergambar dalam judulnya, hampir semua lagu dalam album tersebut merupakan lantunan sholawat kepada Nabi Muhammad. 

"Karena kata guru kita tidak ada ruginya orang yang bersholawat setiap hari. Rasulullah pun akan senang dan bangga, kita anak-anak muda bisa menggemakan Sholawat,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya