Daun Jatuh Curhat Sakitnya Jatuh Cinta pada Sahabat Sendiri

Grup musik Daun Jatuh.
Sumber :
  • Ist.

VIVA – Daun Jatuh, grup folk-pop asal Tangerang merilis lagu terbaru berjudul Bungkam. Lagu yang berlirik puitis ini terinspirasi dari kisah pribadi salah satu personel grup yang beranggotakan enam orang tersebut.

Perjalanan Emosional, Ben&Ben dan Petra Sihombing Hadirkan Lagu Comets

Mufti gitaris Daun Jatuh menjelaskan arti dari lagu Bungkam. Menurutnya, lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang menahan untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan selama ini kepada sahabatnya.

“Sebenarnya ini terinspirasi dari salah satu personel kami. Ia menyimpan rasa kepada sahabatnya dan menahan untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan kepada sahabatnya. Tapi ia takut setelah ia mengungkapkan apa yang ia rasakan semua akan berubah berantakan," kata Mufti dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Jumat 20 Mei 2022.

Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole Ceritakan Pengalaman Pertama Lewat Cinta yang Salah

Bungkam diciptakan oleh Daun Jatuh dan diproduseri oleh Ibnu Dian dari Matter Halo. Berdurasi 5 menit, lagu ini dibuka dengan petikan gitar akustik. Paduan suara Verrel sang vokalis dengan lirik yang puitis juga instrumen yang minimalis khas Daun Jatuh, membuat lagu itu terdengar begitu sedih.

Ilustrasi Musik Klasik

Photo :
  • pixabay
Berawal dari Saling Kagum, Yovie Widianto dan Andmesh Rilis Lagu Bareng

Verrel menambahkan cerita di balik pembuatan lagu terbaru mereka. Agar lebih menghayati proses, El, biasa ia dipanggil, meminta semua personel untuk membayangkan berada di situasi yang sama.

"Saat menulis kami membayangkan rasanya jatuh cinta kepada sahabat kami sendiri, bagaimana rasanya berada di situasi tersebut. Jadi banyak perspektif yang muncul pada malam itu tentang menahan rasa kepada sahabat sendiri," kata Verrel.

“Harapan kami semoga lagu ini bisa mewakilkan perasaan orang-orang di luar sana yang merasakan sakitnya menahan untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan," tuturnya menambahkan.

Lagu Bungkam sudah bisa didengar di seluruh digital streaming platform. Bungkam merupakan single keempat yang dikeluarkan Daun Jatuh bersama label rekaman Warner Music Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya