Jelang Idul Adha, Citra Kirana Cerita Soal Kebiasaan Berkurban

Citra Kirana
Sumber :
  • Instagram Citra Kirana

VIVA – Tidak lama lagi, umat muslim di seluruh dunia khususnya di Indonesia akan merayakan hari raya Idul Adha. Hal yang selalu identik dengan Idul Adha adalah berkurban dan berbagi daging hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Begini Kronologi Rezky Aditya Bergaya di Depan Media Korea Selatan

Salah satu aktris ternama Indonesia, Citra Kirana juga sudah memiliki rencana untuk berkurban di hari raya Idul Adha tahun ini. Wanita yang akrab disapa Ciki itu berencana akan berkurban sapi.

"Sapi Alhamdulillah," kata Citra Kirana di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Juni 2022.

Viral Rezky Aditya Terciduk Dispatch Korea, Citra Kirana: Si Paling Pede!

Ciki mengaku sudah berkurban sejak dirinya mulai berkarier sebagai aktris dan memiliki penghasilan sendiri. Ciki selalu menyisihkan uang untuk berkurban, dari mulai kurban kambing sampai akhirnya bisa berkurban sapi. 

Citra Kirana dan Rezky Aditya.

Photo :
  • Instagram @citraciki
Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

"Dari aku mulai kerja, syuting sudah punya penghasilan. Menyisihkan uang untuk berkurban, dari kambing terus sapi," ujarnya. 

Istri Rezky Aditya itu ternyata memiliki kebiasaan memotong hewan kurbannya di daerah Cililin, Bandung, Jawa Barat. Ibu satu anak itu kemudian membagikan daging hewan kurbannya ke masyarakat setempat.

"Selalu di Cililin, waktu dulu villanya belum ada, selalu di Cililin," tuturnya. 

Sebagai informasi, Citra Kirana juga saat ini telah resmi didapuk sebagai Duta Qurban Rumah Zakat. Ciki mengaku merasa sangat senang dan akan berusaha memberi yang terbaik. Rumah Zakat kini memiliki program Superqurban dan Desaku Berqurban. 

Citra Kirana

Photo :
  • IG @citraciki

"Terima kasih saya telah dipercaya sebagai Duta Qurban dari rumah zakat. Saya kaget, senang juga. Ini kan amanah, semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk semuanya juga," ungkap Citra Kirana.

Superqurban adalah optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi kornet atau rendang. Sedangkan untuk Desaku Berqurban adalah program qurban yang didistribusikan di desa minim pekurban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya