Konser Harry Styles Dibatalkan Usai Terjadi Insiden Penembakan

Harry Styles
Sumber :
  • thedailybeast

VIVA Showbiz – Harry Styles membatalkan konsernya di Kopenhagen, Denmark, setelah terjadi penembakan di sebuah mal di wilayah sekitar. Mantan anggota One Direction itu dijadwalkan tampil pada Minggu 3 Juli 2022 pukul 8 malam waktu setempat, di Royal Arena sebagai rangkaian dari acara Love On Tour yang telah dinanti para penggemar.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seperti diberitakan Deadline, polisi Denmark telah mengonfirmasi tiga orang tewas dan tiga orang lainnya mengalami luka parah akibat insiden tersebut. Harry Styles mengungkapkan rasa duka citanya untuk para korban dari insiden penembakan tersebut melalui cuitan di Twitter.

"Saya patah hati bersama dengan orang-orang Kopenhagen. Saya mengagumi kota ini. Orang-orangnya begitu hangat dan penuh cinta," cuit Harry Styles di Twitter, dikutip VIVA, Senin 4 Juli 2022.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

"Saya sangat sedih untuk para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terluka," lanjutnya.

Orang-orang berlarian tinggalkan pusat perbelanjaan Field di Kopenhagen, Denmark

Photo :
  • ANTARA/Ritzau Scanpix/Olafur Steinar Gestsson via REUTERS/tm
Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Pelantun lagu As It Was tersebut juga menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar karena harus membatalkan acara konsernya di Kopenhagen.

"Maaf kita tidak bisa bersama. Tolong jaga satu sama lain. H,” tutup Harry Styles.

Awalnya, konser Harry Styles tetap ingin digelar meski dilaporkan telah terjadi insiden penembakan. Penegak hukum di daerah tersebut juga meyakinkan kepada penyelenggara bahwa konser itu akan tetap berjalan dengan aman.

Namun akhirnya, pihak penyelenggara konser Love On Tour mengumumkan penundaan dilanjut dengan kabar pembatalan konser tersebut. Seorang penyiar mengabarkan kepada para penggemar dari atas panggung bahwa konser Harry Styles tidak akan dilanjutkan dan seluruh penonton yang hadir akan dikawal oleh polisi untuk keluar dari arena konser.

Harry Styles.

Photo :
  • Instagram @harrystyles

Sebelum acara tersebut resmi dibatalkan, ternyata banyak juga penonton yang terlebih dahulu membatalkan rencana mereka untuk datang karena mereka turut berduka bagi keluarga korban insiden itu. Tidak sedikit pula penonton yang merasa ketakutan setelah terjadinya penembakan.

Kepala Unit Operasi Polisi Kopenhagen, Inspektur Soren Thomassen, mengatakan bahwa seorang pria Denmark berusia 22 tahun telah ditangkap sehubungan dengan kejadian penembakan di Kopenhagen oleh petugas bersenjata di dekat pusat perbelanjaan.

Sementara itu, Harry Styles belum lama ini menyumbangkan US$1 juta kepada kelompok kekerasan anti-senjata nirlaba Amerika Everytown, setelah terjadi insiden penembakan di sekolah Uvalde di Texas pada Mei 2022 lalu.

Belum diketahui apakah tur konser Harry Styles di Kopenhagen akan dijadwalkan ulang, mengingat Harry Styles akan segera menggelar konser di Paris pada 5 Juli 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya