Disleksia, Tak Halangi Bintang Darmawan untuk Terus Berkarya

Bintang Darmawan
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Disleksia merupakan gangguan dalam proses belajar yang ditandai dengan kesulitan membaca, menulis, atau mengeja. Penderitanya akan kesulitan untuk mengidentifikasi kata-kata yang diucapkan dan mengubahnya menjadi huruf atau kalimat.

Niall Horan Sukses Gelar Konser di Jakarta: Aku Senang Bisa Kembali

Hal ini dialami oleh Bintang Darmawan sejak kecil. Karena hal itu pula, Bintang kerap dirundung oleh tem,an sebayanya. Namun hal ini tidka buat Bintang kecil hati.

Hal ini juga berkat dukungan orangtuanya. Orangtua Bintang Darmawan, Putu Gede Darmawan dan Leny Hartono memberikan terapi untuk putrinya berupa musik. Bintang kemudian menyukai musik dan hobi bernyanyi sejak kecil.

Cerita Engage In Vengeance Setelah Guncang Panggung Hammersonic Festival 2024

Kini, Bintang menyalurkan hobi lamanya lewat lagu Bintang di Hatimu. Lagu itu diciptakan oleh Bemby Noor. Lagu ini terinspirasi dari cerita Bintang Darmawan yang kerap mendapat bully-an di sekolah.

Virzha Kembali, Lagukan Kisahnya Melalui Perjalanan

"Sejak kecil saya memang hobi berkesenian, baik model, film dan nyanyi. Semua saya coba, supaya banyak pengalaman, sambil penjajakan passion saya dimana," ujar Bintang Darmawan dalam rilis album di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, baru-baru ini.

"Sebenarnya ini terinspirasi dari kisahku yang dulunya di-bully waktu SD, aku diremehin terus dijauhin juga. Aku pun enggak tahu sama sekali alasannya apa. Nah makanya aku buat single tentang pembuktian diriku yang bisa sukses sekarang ini," kata Bintang.

Selain bernyanyi, Bintang telah lebih dulu menekuni dunia model. Ia mengikuti ajang Miss Teen International 2022 di Tokyo, Jepang.

Lalu Bintang juga sempat menjuarai ajan Icon Bintang Academy Indonesia 2020, Penghargaan PARFI Artis Cilik pendatang baru 2020, Runner Up I Indonesia Model Hunt 2021, Bintang Model Indonesia 2020, 2nd Runner Up Singapore Mega Expo, Modelling Competition 2022, Icon Of The Year Nusantara Got Talent 2019, Juara Umum New Indonesian Model 2019, Best Model of Smart Model Look 2019, TOP model Indonesia kategori Remaja 2019, Juara 1 Puteri Pesona Batik Indonesia 2019, Mendapatkan golden ticket menjadi Finatis puteri ning Ayu 21 mewakili Denpasar.

Ia ingin membuktikan, kekurangan apapun bukan menjadi halangan bagi seseorang untuk berkarya. Bintang berharap, apa yang ditempuhnya ini bisa jadi inspirasi bagi yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya