10 Hari Dirilis, Album CHECKMATE ITZY Tembus Top 10 Billboard 200

ITZY
Sumber :
  • twitter @SpotifyKR

VIVA Showbiz – ITZY berhasil meraih ranking tertinggi dalam tangga lagu Billboard 200. Per 25 Juli, mini album mereka berjudul CHECKMATE sukses menduduki peringkat ke-8 hanya setelah 10 hari diluncurkan tepatnya pada 15 Juli silam.

Jihyo TWICE Dirumorkan Kencan dengan Atlet, Ini Kata Agensi

Pencapaian tersebut menjadi yang pertama kalinya bagi ITZY memasuki 10 besar di tangga lagu Billboard 200. Sebelumnya, mini album CRAZY IN LOVE yang dikeluarkan pada tahun 2021 ‘hanya’ bertengger di posisi ke-11. 

ITZY

Photo :
  • Twitter @ITZYofficial
EP Lesson dari Aziz Hedra Tayang di Giant Billboard Times Square

Dilansir VIVA dari Soompi, berdasarkan data dari Luminate, mini album CHECKMATE telah memperoleh sebanyak 33.000 unit hingga 21 Juli 2022. Total skor album ini terdiri dari 31.000 penjualan album fisik dan 2.000 streaming yang diterjemahkan menjadi 2,96 juta streaming audio berdasarkan permintaan selama seminggu. 

Grup asuhan JYP Entertainment ini menjadi girl group keempat yang sukses masuk 10 besar tangga lagu Billboard 200 mengikuti BLACKPINK, TWICE, dan Aespa. CHECKMATE  juga merupakan album girl group kelima yang tembus 10 besar setelah Girls dari Aespa, Taste of Love dan Formula of Love: O+T= <3 milik TWICE, serta THE ALBUM dari BLACKPINK. 

Viral Karangan Bunga Duka Cita Raksasa, Bikin Heboh Warga

ITZY

Photo :
  • Twitter @ITZYofficial

Tak hanya menempati 10 besar Billboard 200, lagu andalan album ini yakni SNEAKERS pada 22 Juli ini baru saja mendapatkan kemenangan pertamanya dalam acara musik KBS Music Bank. Mereka mampu mengalahkan lagu SCREAM dari grup SF9 dengan selisih poin sebanyak 4.953. 

Chaeyoung TWICE dan Zion.T

Chaeyoung TWICE dan Zion.T Resmi Pacaran, Agensi Sudah Konfirmasi

Chaeyoung TWICE dan solois Zion.T telah resmi mengumumkan bahwa mereka sedang berpacaran. Hubungan mereka dikonfirmasi oleh agensi keduanya setelah beredar rumor kencan.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024