EP Lesson dari Aziz Hedra Tayang di Giant Billboard Times Square

EP Aziz Hedra Tayang di Giant Billboard Times Square
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Aziz Hedra, seorang musisi yang telah merilis tiga single, kini memasuki fase baru dalam perjalanan karier bermusiknya. Puncaknya adalah peluncuran EP terbarunya yang diberi judul Lesson. Terdiri dari lima lagu, termasuk tiga lagu sebelumnya (Somebody’s Pleasure, No More You & I, dan Issa Goodbye), serta dua lagu baru, EP ini menandai perubahan signifikan dalam karya musikal Aziz Hedra. 

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Dalam sebuah pernyataan, Aziz Hedra menjelaskan bahwa setiap lagu dalam EP ini memiliki benang merah yang sama, yaitu menggambarkan pengalaman seseorang dalam menghadapi masalah-masalah percintaan seperti patah hati, galau, atau kesedihan. Scroll lebih lanjut ya.

Ia menegaskan, pesan yang ingin disampaikan melalui EP ini adalah tentang pembelajaran yang dapat diambil dari setiap pengalaman tersebut. Aziz Hedra berharap dapat mengingatkan pendengar bahwa kehidupan membawa banyak pelajaran, dan setiap tantangan adalah bagian dari perjalanan menuju kekuatan dan ketabahan.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Kini, ia juga berbangga karena EP Lesson Aziz Hedra disupport oleh Spotify global. Tayang di giant billboard Times Square, New York. Proses pembuatan EP Lesson memakan waktu setahun, dimulai dari perilisan single pertama, Somebody’s Pleasure, pada Januari 2023. Meskipun Aziz telah menulis banyak lagu sejak saat itu, tim Sony Music Entertainment Indonesia memilih untuk tidak terburu-buru dan mencari tema yang tepat agar EP ini dapat menjadi landasan yang solid untuk album mendatang. Aziz menyatakan perasaannya yang campur aduk, merasa deg-degan, senang, dan tak sabar untuk membagikan karyanya kepada publik.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

"Bisa dibilang, lima lagu yang ada dalam Lesson memiliki vibe dan feeling yang sama, yaitu perasaan galau atau sedih, tapi dengan masalah percintaan yang berbeda-beda. Aku deg-degan, tapi juga senang dan tidak sabar untuk merilis EP ini ke publik," ujarnya dalam keterangan tertulis.

"Kelima lagu ini merupakan pilihan aku bersama tim Sony Music yang aku persembahkan untuk para pencinta musik Indonesia, khususnya para penggemarku. Semoga kalian semua bisa menikmatinya," sambungnya.

Aziz Hedra

Photo :
  • IG @azizhedraa

Salah satu sorotan dari EP ini adalah lagu baru berjudul Devastated. Sesuai dengan judulnya, lagu ini menggambarkan perasaan seseorang yang belum bisa melupakan dan move on dari seseorang yang pernah ada dalam hidupnya. Aziz menjelaskan Devastated tidak hanya menggambarkan hubungan romantis, tetapi juga hubungan dengan orang-orang terdekat, termasuk teman. Pria kelahiran 20 Juni 2000 ini mengungkapkan bahwa inspirasi lagu ini datang dari rindu akan beberapa teman yang kini telah menjauh dan terputus komunikasi dengannya.

Aziz menghadapi tantangan saat merekam lagu Devastated, di mana ia harus mengeluarkan semua emosinya melalui nada dan lirik. Baginya, itu bukan tugas yang mudah, tetapi Aziz berusaha memberikan yang terbaik untuk menyampaikan makna yang terkandung dalam lagu tersebut kepada pendengar.

Setelah peluncuran EP ini, Aziz Hedra berencana untuk mengadakan promosi di berbagai tempat dengan harapan lebih banyak orang dapat mengenal lagu-lagu baru di dalamnya, khususnya Devastated. Melalui EP Lesson, Aziz ingin menyampaikan pesan bahwa tidak boleh ada amarah yang disimpan dari setiap tragedi yang dialami. Setiap pengalaman, seberat apa pun, memiliki pelajaran yang dapat diambil. Pesan ini diharapkan akan membawa pendengar menuju kedewasaan dan menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri.

EP perdana Aziz Hedra, Lesson, dapat dinikmati melalui platform musik digital mulai 8 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya