Yovie Widianto Satukan Elma dan Christie Lewat Bertahan Hati

Elma dan Christie
Sumber :
  • Sony Music

VIVA Showbiz – Nama Yovie Widianto terkenal dengan tangan dinginnya yang telah mencipta banyak karya. Apa yang dihasilkan Yovie Widianto banyak yang lekat di telinga hingga menusuk ke dalam rasa pendengarnya. Maka tak heran bila banyak penyanyi yang ingin menyanyikan karya ciptaanya.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Termasuk Elma dan Christie. Keduanya berduet, membawakan lagu ciptaan Yovie Widianto berjudul Bertahan Hati. Elma bangga bisa mendapat arahan langsung dari Yovie Widianto saat merekam lagu tersebut. 

"Siapa sih yang enggak mau menyanyikan karya seorang Yovie Widianto? Beliau sangat mendetail dan selalu memberikan arahan yang sangat jelas sehingga  pendengar karyanya bisa merasa melting banget. Bahkan, ketika aku pertama kali  mendengar demo lagu ini, wow, lagunya unik banget," ujar Elma.

Lyodra Bahagia dan Tak Menyangka Isi Soundtrack Film Ipar Adalah Maut

Yovie Widianto mengakui karya yang dikemas menjadi kolaborasi antara dua solois wanita memiliki kompleksitas tersendiri, sebuah tantangan besar yang berhasil ditaklukan oleh Elma dan Christie. Ditambah lagi, pergulatan batin akibat kekecewaan romansa bukanlah suatu emosi yang dapat diekspresikan dengan mudah oleh seorang penyanyi. 

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

"Elma dan Christie ternyata bisa memberikan kemampuan teknis mereka sehingga menjadikan lagu ini suatu karya yang menarik, tanpa menghilangkan nyawa atau isi dari ekspresi yang diinginkan dari lagu tersebut," kata Yovie memuji.

Lagu ini memang jadi yang pertama untuk Elma. Namun single ini jadi yang keempat bagi Christie. Sebelumnya ia pernah mengeluarkan Seribu Kali Cinta, Pelangi, dan Walau Ku Jauh.

"I’m very excited for Elma! Pastinya akan ada banyak kesempatan dan pembelajaran yang menanti Elma ke depannya," kata Christie.

Membawakan lagu ini bukanlah tantangan yang mudah, apalagi mengingat kolaborasi antara dua solois wanita masih terbilang langka di skena musik Tanah Air. Terlepas dari itu, karisma vokal Elma yang sangatlah organik berhasil meyakinkan Christie, solois pendatang baru asal Surabaya ini adalah duet partner yang tepat. 

"Aku ingin menunjukkan kepada para pecinta musik Indonesia siapa diriku sebagai seorang  musisi, terutama seperti apa karakter dan perspektifku sebagai seorang storyteller," kata Christie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya