Akhirnya Rilis Album Perdana, Ziva Magnolya: Identitas Aku

Ziva Magnolya
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Setelah kemunculannya di industri musik pada 2020 lalu, penyanyi bertalenta, Ziva Magnolya akhirnya merilis album perdana yang diberi judul Magnolya. Album itu dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Bagi Ziva, album Magnolya ini menjadi sebuah mimpi yang akhirnya terwujud dan telah dinantikan. Pasca mengikuti ajang pencarian bakat, karier Ziva Magnolya sebagai penyanyi profesional semakin berkembang dan menyita perhatian banyak pencinta musik di Indonesia.

Nama Magnolya sendiri dipilih sebagai judul album bukan tanpa alasan. Ini menjadi sebuah penegasan juga penanda akan sesuatu yang dinantikan oleh Ziva telah terealisasi, sebuah full album. Juga sebagai wujud eksistensi Ziva di industri musik yang dikemas dalam sebuah album atas namanya sendiri, sebuah kebanggaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

"Makna album ini adalah identitas aku, mempresentasikan album aku ini sebagai emosi manusia aja sih, gimana cara seseorang merasakan lagu-lagu aku, ada lagu sedih, happy, menceritakan semua," kata Ziva pada saat konferensi pers di kawasan SCBD Jakarta, Senin, 8 Agustus 2022.


 
Album Magnolya terdiri dari delapan lagu, lima di antaranya telah dirilis dalam bentuk single. Ada lagu Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta, yang menjadi single perdana Ziva dirilis pada 26 Juni 2020 lalu. Kemudian ada lagu Mata-Mata Harimu dan Sampai Kapan, Terlukis Indah berduet dengan Rizky Febian. Terakhir ada lagu Peri Cintaku yang belum lama ini dirilis, tepatnya pada April 2022 lalu.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Lagu Peri Cintaku, mendapat respons sangat baik, menduduki trending #1 di YouTube dan mencapai posisi top 3 di berbagai chart lagu. Beberapa hari sebelum album perdana dirilis, Ziva juga memberi kejutan karena berhasil terpilih sebagai Spotify EQUAL Ambassador dari Indonesia untuk bulan Juli, yang menjadikan sosok Ziva Magnolya terpampang di billboard New York Times Square.

Selain lima lagu yang telah dirilis sebelumnya, di album Magnolya ini juga terdapat tiga lagu baru yang belum pernah dirilis atau diperdengarkan ke publik. Tiga lagu itu adalah Munafik, Bahagia? dan Pilihan yang Terbaik.

"Cita-cita aku pengin banget berusaha jadi seorang penyanyi yang nggak cuma disukai masyarakat Indonesia aja. Semoga bisa ke luar (negeri) juga, bisa mengharumkan nama Indonesia juga," kata Ziva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya