Brigadir Polisi di Salatiga Lolos 20 Besar Koplo Superstar ANTV

Koplo Superstar.
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno.

VIVA Showbiz – Afridian Asmara Putra, seorang anggota polisi di Salatiga berhasil lolos di babak 20 besar dalam ajang kompetisi Koplo Superstar ANTV. Ia tampil dengan membawakan lagu karyanya yang berjudul Salatiga Ninggal Kenangan. Semua juri pun memberi "yes" atas penampilan Afridian yang memukau.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Afridian awalnya mengaku minder. Namun dengan hati yang teguh serta didasari niat ibadah, ia pun akhirnya yakin.

"Awal mengikuti kompetisi koplo terbesar di Indonesia ini, saya mengikuti tahapan seleksi online kemudian offline. Dalam kompetisi ini juga diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia," ungkapnya, Kamis 11 Agustus 2022. 

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Untuk kompetisi ini juga dihadirkan artis nasional yang bertindak sebagai juri, di antaranya Thomas Djorghi, Denada, Pasha Ungu, dan Iyet Bustami. Acara ini dipandu oleh sang mega bintang dan pemilik Rans Entertainment Raffi Ahmad, Rina Nose, Wika Salim, dan Marshel Widianto.

Audisi ANTV Koplo Superstar.

Photo :
  • ANTV
Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

"Dari ribuan peserta tersebut diambil 100 besar untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya di Jakarta. Dan Alhamdulillah dengan niat ibadah saya mendapatkan jalan dari Allah mengikuti audisi dan lolos sampai 20 besar," ceritanya bangga.

Afri yang berdinas di Polres Salatiga tersebut mengaku bahwa keberhasilan yang diraih saat ini juga berkat dukungan orang-orang terdekat sehingga ia mampu tampil kompetitif.

"Mengawali kompetisi saya mengikuti audisi secara online. Kemudian take video di Jogja bersama Denada. Setelah menunggu sekitar satu bulan, akhirnya dikabari untuk masuk 100 besar ke Jakarta," ungkapnya.

Saat tampil dalam 100 besar di Jakarta, lanjutnya, ia mengaku cukup grogi karena hampir semua peserta mempunyai background penyanyi dan sudah berpengalaman mengikuti kompetisi skala nasional. 

Host Koplo Superstar ANTV, Raffi Ahmad

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Alhamdulillah dari keempat juri saya mendapatkan lambang empat jari. Seperti saya sampaikan sebelumnya kalau di kompetisi ini artinya saya yes," ungkapnya lagi.

Ia  mengaku ia belajar secara otodidak dan menimba ilmu musik bersama musisi lokal Salatiga. Afri bercerita kalau menyanyi adalah hobinya dari kecil dan sampai kini ia sudah berhasil membuat beberapa lagu. Ditanya soal lagu karyanya berjudul Salatiga Ninggal Kenangan, Afri mengatakan kalau lagu tersebut berangkat dari kisah hidupnya pribadi.

"Salatiga kota tercinta yang dahulu menjadi saksi cinta kita, hidup bersama dan kini hanya menjadi kenangan," kisahnya.

Polisi berpangkat brigadir ini mengaku sangat bersyukur kepada Sang Pencipta lantaran diberikan sahabat di sekelilingnya yang sangat baik. Baginya tanpa mereka semua ia bukan apa-apa.

"Alhamdulillah dukungan saya dapatkan dari senior, rekan dan seluruh pimpinan atas restu dan izinnya. Bulan Agustus akan ditayangkan masa audisi dari awal sampai akhir. Dimulai 13 Agustus sampai 3 September disiarkan ANTV pada hari Sabtu, jam 8 malam. Dalam empat episode sampai akhirnya berangkat ke Jakarta untuk 20 besar," ungkapnya.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya