Kisah Abah Lala Bikin Lagu Ojo Dibandingke, Penuh Hambatan

Abah Lala, pencipta lagu Ojo Dibandingke
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Abah Lala adalah sosok dibalik lagu viral Ojo Dibandingke. Diketahui jika dirinya adalah pencipta lagu tersebut yang sempat dibawakan oleh bocah cilik Farel Prayoga beberapa waktu lalu yang tampil di Istana Negara.

Viral di TikTok Saat Nyanyikan Ulang Lagu Lawas Nuansa Bening, Ini Reaksi Mengejutkan Ahmad Dhani

Di balik lagunya yang kini viral, ternyata Abah Lala berjuang mati-matian saat merilis lagu Ojo Dibandingke ini. Jauh sebelum viral, Abah Lala menceritakan perjuangannya membuat lagu Ojo Dibandingke. 

Abah Lala mengaku, saat pertama kali mengunggah video klip lagu tersebut, berbagai macam halangan terus datang, beberapa kali model video klip minta videonya dihapus.

Viral! Aksi Badut Doraemon Tangkap Pelaku Kejahatan di Wonosobo

Abah Lala, pencipta lagu Ojo Dibandingke

Photo :
  • Tangkapan layar

Lagunya itu waktu saya upload pertama saya upload jam 11, video sudah saya share ke salah satu media, saya juga minta tolong dibantu komen mas, jam 11 saya upload, tayang premier jam 2, jam setengah 1, model video klipnya telepon, ‘pak video klipnya tolong dihapus karena ini istri saya cemburu kalau ada adegan tangan, akhirnya saya hapus,” ucap Abah Lala di sebuah tayangan TV swasta dikutip dari Intipseleb Selasa, 23 Agustus 2022.

Gak Terima Ditegur saat Merokok, Pengendara Motor Mahal Ini Ngamuk: Jangan Sok Suci

Akhirnya saya upload ulang dengan adegan yang tak nyambung karena harus dipotong kan, ternyata selang sehari, modelnya itu telepon, ‘mas saya minta videonya tolong dihapus, istri saya pulang gara-gara videonya’, padahal cuma gandengan tangan,” sambung Abah Lala.

Hal tersebut membuat Abah Lala kehabisan modal dan terpaksa harus membuat ulang video klip tanpa budget. Ia menceritakan perjuangan penggarapan lagu Ojo Dibandingke tersebut sambil menangis terisak-isak.

Tak tahu lagunya dinyanyikan di Istana Negara

Abah Lala

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Lagu Ojo Dibandingke ciptaan Abah Lala ini viral usai dinyanyikan oleh Farel Prayoga. Berkat Farel, lagu Ojo Dibandingke berhasil dinyanyikan di Istana Negara oleh Farel Prayoga yang membius para tamu undangan yang hadir dalam upacara HUT RI ke-77.

Bahkan, Farel Prayoga yang menyanyikan lagu tersebut sukses membuat Menteri dan Presiden Jokowi bergoyang.

Abah Lala bahkan sampai menangis terharu mendengar lagunya dibawakan di Istana Negara. Abah Lala mengaku bahwa saat itu dirinya tengah mendapat pekerjaan off air di Purwokerto. Kemudian, tetangganya menghubungi Abah Lala bahwa lagunya dibawakan Farel di Istana Negara.

Saya kebetulan lagi ada job off air di Purwokerto, lagi di mobil, ditelepon tetangga saya, ‘pak lagunya di televisi’, ah ngawur saya pikir di YouTube atau dimana, pas saya lihat saya langsung nangis,” ucap Abah Lala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya