Gelar Konser Simfoni Tanah Papua, Erwin Gutawan Ajak Ratusan Musisi

Erwin Gutawa konser di Jerman.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Komponis sekaligus musisi Indonesia Erwin Gutawa Sumapradja bersama ratusan musisi asli Papua bakal menggelar konser terbesar perdananya di Jayapura, Papua. Tepatnya pada, Sabtu 27 Agustus 2022, acara tersebut digelar di Istora Papua Bangkit, Stadion Lukas Enembe Kampung Harapan, Sentani. Bertajuk Simfoni Tanah Papua, ia akan berkolaborasi dengan deretan musisi Papua.  

Sebulan Diburu, Tim Intelijen Koops TNI Habema Berhasil Tangkap OPM Pembunuh Danramil Aradide Paniai

“Saya bersama ratusan seniman Papua besok akan konser di Jayapura ini. Semua Persiapan kita telah lakukan mulai dari latihan bersama agar bisa tampil baik,”kata Erwin Gutawa, Jumat, 26 Agustus 2022.

Erwin Gutawan salah satu maestro orkestra Indonesia itu mengatakan, konser Simfoni Tanah Papua merupakan panggung besar yang dihadirkan untuk memberikan kesempatan para musisi Papua dalam berkolaborasi untuk menghadirkan penampilan musik terbaik, yang dikemas dalam sajian musik kolaboratif, antara modern dan tradisional.

Cek Fakta: Iwan Fals Bawakan Lagu Dinasti Jokowi saat Konser

Erwin Gutawa lebih lanjut berujar, secara umum, pelaksanaan konser Simfoni Tanah Papua sudah siap dilakukan, dan konser tersebut siap digelar secara maksimal.

Para musisi Indonesia di konser Erwin Gutawa di Jerman.

Photo :
  • Istimewa
All-4-One Bakal Konser di Jakarta, Christian Bautista Jadi Penampil Pembuka

“Kita juga mendatangkan para pemain orkestra terbaik, untuk selanjutnya berkolaborasi dengan para musisi Papua, yang tidak hanya untuk menghibur tetapi juga bisa menjadi pemicu kebangkitan dan perkembangan musisi lokal di Papua,” ujarnya.

Lanjut Erwin Gutawa, dalam konser perdana di Jayapura ini, ada banyak kejutan yang akan ditampilkan pada konser simfoni tanah Papua, baik itu dalam hal penampilan kolaboratif antara musisi lokal dan nasional.

Disebutkannya, penampilan orkestra, musik dan tarian kolosal serta berbagai grafis visual akan menghipnotis para pecinta musik di Tanah Papua. Selain itu, banyak kejutan yang ditampilkan dalam konser tersebut, di antaranya akan ada kolaborasi tarian kolosal dengan orkestra yang ditampilkan dalam bentuk visual grafis.

Sementara itu, Pimpinan Dhira Entertain, Iriawan, menambahkan, dalam pelaksanaan konser Simfoni Tanah Papua, nantinya akan ada 21 sesi penampilan musik, yang sudah di aransmen ulang yang didominasi oleh musik lagu asli dari Tanah Papua.

Aksi Chrisye Live by Erwin Gutawa di Java Jazz Festival 2020

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Iriawan yang juga selaku event organizer mengatakan, Simfoni Tanah Papua merupakan konser yang pertama kali dilakukan dengan mengkolaborasikan antara musisi lokal Papua dan musisi nasional. 

Menurut Iriawan, hingga H-2 pelaksanaan konser, dari 4000 tiket disiapkan panitia, 90 persen dipastikan sudah habis terjual, baik itu untuk VVIP, VIP, ekonomi dan karnaval.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya