Dinyinyiri Tetangga, Dodit Mulyanto Ubah Jadi Lagu

Dodit Mulyanto
Sumber :
  • IG @dodit_mul

VIVA Showbiz – Nama Dodit Mulyanto dikenal sebagai komika. Ia juga pernah menghiasi layar lebar sebagai tokoh utama. Kini, Dodit melebarkan sayapnya di industri hiburan. Dodit Mulyanti mengeluarkan single berjudul Sehidup Semati Sama Kamu.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Ini sudah jadi lagu kelima yang dirilis Dodit Mulyanto. Lagu itu berkisah tentang seorang laki-laki yang berjanji kepada pasangannya agar melakukan apapun untuk sang kekasih tercinta. Seperti apa proses kreatifnya? Lanjut scroll ya.

Dalam lagu ini, Dodit membawakannya dengan nuansa reggae. Ia tidak menemui kesulitan berarti karena lagu itu dialami banyak orang, termasuk dirinya.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Komika Dodit Mulyanto

Photo :
  • VIVA.co.id/Wahyu Firmansyah

“Ini lagu kelimaku, kayak ada reggae-nya. Tentang kehidupan orang yang ingin menikahi pasangannya dan kadang karena restu dan suatu hal enggak nikah-nikah, diterus dijulidin tetangga. Selain relate dengan saya, lagu ini relate dengan semua orang karena tetangga kita,” kata Dodit saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

“Sebenarnya kita ini jadi tetangga orang, kalau melihar orang, komentar melulu,” sambungnya.

Dodit kembali menyampaikan keresahan di dalam lagu tersebut. Terlalu banyak pertanyaan dari orang sekitar yang buat seseorang kadang tidak nyaman.

Dodit Mulyanto

Photo :
  • Instagram Dodit Wahyudi Mulyanto

"Jadi sebelum menikah itu harus siap mental. Sebelum menikah ditanya, sesudah nikah 'kapan punya anak', punya anak satu 'kapan punya adik', udah punya adik 'cowok dong' atau 'cewek dong’,” ujarnya.

Lagu ini diciptakan CongQ, Mas Bruno dan Dodit Mulyanto di bawah naungan Nada Jwara Creative. Mereka bukan nama baru dalam industri musik Tanah Air.

CongQ Perwira sempat memproduseri lagu Sule dan Rizky Febian berjudul Papa Telepon. CongQ juga menjadi produser untuk lagu Goyang Bang Jali yang dinyanyikan Denny Cagur.

Lalu Mas Bruno juga pernah membuat lagu Sukirman untuk The Cagur Band. Ia melihat  kesederhanaan seorang Dodit Mulyanto namun kaya dengan musikalitas, dan kemampuan sebagai seniman, dan CongQ berharap Dodit mendapatkan tempat terbaik di musik Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya