Ternyata Ini Kunci Armada Tetap Eksis 15 Tahun di Dunia Musik

Band Armada
Sumber :
  • IG @armadaband

VIVA Showbiz – Vokalis Armada, Rizal, menyatakan kesamaan visi dan misi menjadi salah satu kunci mengapa mereka masih tetap eksis di dunia musik Tanah Air selama 15 tahun, meskipun saat ini hanya tersisa tiga personel di grup band asal Palembang itu.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

“Visi-misinya masih sama, masih terus ingin berkarya masih ingin terus memberikan yang terbaik yang kami punya untuk semua pendengar musik Indonesia,” kata Rizal saat konferensi pers di Jakarta, dikutip dari Antara, Kamis 15 September 2022

Armada Band

Photo :
  • IG @armadaband
Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Walaupun sekarang Armada hanya diisi oleh tiga orang personel, Riza menyebut mereka akan tetap optimis dan terus maju sebagaimana judul lagu pada album kelima mereka yakni ‘Maju Terus Pantang mundur’

Untuk diketahui, Nama Armada dibentuk pada 2007 oleh lima personel antara lain Rizal (vokal), Radha (gitar), Mai (gitar), Endra (bass), dan Andit (drum). Sebelumnya, band ini bernama Kertas yang didirikan pada 2005.

Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

Kini Armada hanya menyisakan Rizal, Mai dan Andit. Radha memutuskan keluar dari band pada 2018 karena ingin mengikuti panggilan hati untuk mendalami agama, sedangkan Endra hengkang dari Armada pada 2020 setelah diketahui mengidap penyakit meningitis sehingga tidak dapat beraktivitas secara penuh.

Hingga kini Armada telah menelurkan delapan album, termasuk “Kekasih yang Tak Dianggap” (2006) saat band ini masih bernama Kertas.

“Selama 15 tahun ini ternyata yang kami dapatkan itu bukan hanya bentuknya materi, popularitas, dan segala macam, tapi ternyata ada rasa kepuasan tersendiri dalam tanda kutip banyak orang-orang yang besarnya (tumbuh bersama) lagu-lagu Armada. Tidak sedikit dari kita mungkin dengerin Armada dari SMP,” kata Rizal.

Sebelumnya, untuk merayakan 15 tahun, Armada akan menggelar konser di 15 kota dengan membawakan 15 hits terbaik di setiap konsernya. Mereka akan menamai hal itu dengan Konser 15 Tahun Berkarya.

Kota pertama yang akan didatangi Armada adalah Medan, pada 8 Oktober 2022. Selanjutnya konser akan digelar di Banyuwangi, Pasuruan, Jambi, Lampung. Sedangkan konser di 10 kota terakhir akan segera menyusul dan digelar pada awal tahun 2023 dengan Palembang, Kota asal Armada sebagai kota penutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya