Haddad Alwi Gandeng Ribuan Remaja di Indonesia Serasi

Haddad Alwi.
Sumber :
  • Instagram/abihaddadalwi

VIVA Showbiz – Berangkat dari membangkitkan kembali nilai kebudayaan Indonesia, hadad Alwi dan Rizky Fabriyando menggerakkan Indonesia Serasi. Gerakan tersebut akan mengaransemen berbagai lagu daerah yang dikemas ke dalam lirik yang penih akan makna. Scroll selanjutnya ya.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Melihat bahwa nilai kebudayaan Indonesia saat ini sudah mulai memudar. Gerakan Indonesia Serasi berusaha untuk mengenalkan kembali nilai-nilai tersebut, melalui aransemen ulang lagu daerah, yang dikemas dengan lirik untuk lebih menghargai dan menghormati sesama di antara banyaknya perbedaan," kata Rizky Fabriyando saat dihubungi baru-baru ini.

Saat ini gerakan tersebut telah menghasilkan 3 karya lagu yakni, Indonesia Serasi, Aku Indonesia dan Percaya Diri. Lagu Indonesia Serasi diadaptasi dari dua lagu daerah Kalimantan Selatan, yakni Ampar-ampar Pisang dan Paris Barantai.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Gerakan Indonesia Serasi

Photo :
  • ist

Lagu ini dirilis pada tanggal 2 April 2022 lalu, yang dibawakan oleh Kamasean, Abraham Kevin dan Ebith BeatA dan telah menembus lebih dari 130 ribu viewers di YouTube.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Lagu kedua berjudul Aku Indonesia diadaptasi dari ketiga lagu daerah Jawa Tengah, yakni Lir Ilir, Suwe Ora Jamu dan Gundul-gundul Pacul. Lagu ini dikemas dengan lirik yang berisi tentang pentingnya untuk menumbuhkan rasa cinta bangsa dan bergandengan bersama-sama dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Sedangkan, lagu ketiga yang diadaptasi dari kedua lagu daerah Jakarta, Jali-Jali dan Ondel-Ondel berjudul Percaya Diri. Sama seperti judulnya, lagu itu hadir untuk membangkitkan rasa percaya diri.

Opick

Photo :
  • VIVA/ Ichsan SUhendra

"Mengingatkan kita bahwa kunci dari kesuksesan yang paling utama adalah percaya pada diri sendiri. Ketiga lagu hasil karya musik Indonesia Serasi ini akan dinyanyikan oleh kurang lebih sepuluh ribu Gen Z Indonesia," ujar Haddad Alwi.

Menurut Haddad Alwi, akan ada banyak nama yang terlibat di gerakan tersebut, Mereka adalah publik figur yang juga memiliki keresahan yang sama.

"Gerakan ini juga didukung oleh banyak tokoh agama hingga artis-artis Indonesia, seperti Jessica Mila, Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Daniel Mananta, Opick, Habib Husein Ja’far, Pastor Gilbert dan lainnya," kata Haddad Alwi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya