Aksi Panggung Aura Kasih Dihentikan di Berdendang Bergoyang: Super Duper Rame

Aura Kasih
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Media sosial akhir-akhir dihebohkan oleh beredarnya berita tentang pemberhentian festival musik Berdendang Bergoyang yang diselenggarakan di kawasan Senayan Jakarta, belum lama ini. Festival musik itu harusnya diselenggarakan selama tiga hari.

Cerita Engage In Vengeance Setelah Guncang Panggung Hammersonic Festival 2024

Namun sayang, karena jumlah penonton yang membeludak, akhirnya festival musik itu dihentikan di hari kedua, dan hari ketiga ditiadakan. Aura Kasih menjadi salah satu pengisi acara di hari kedua yang berkolaborasi dengan Feel Koplo membawakan lagu Mari Bercinta. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Tetapi, baru seperempat waktu tampil membawakan lagu Mari Bercinta, penampilan Aura Kasih dan Feel Koplo harus dihentikan karena suasana sudah tidak kondusif. Sebagai penampil yang melihat di atas panggung, Aura juga menyadari bahwa jumlah penonton telah melebihi kapasitas. 

Virzha Kembali, Lagukan Kisahnya Melalui Perjalanan

“Jadi itu lucunya sebenernya aku tuh sudah enggak boleh nyanyi pada saat itu. Ada beberapa pihak kepolisian nungguin, itu gila overload banget dan overcapacity,” kata Aura Kasih di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin, 31 Oktober 2022.

Aura Kasih dengan gaun warna merah

Photo :
  • Instagram/aurakasih
Dewa 19 sampai Yura Yunita Siap Meriahkan Hoora Fest 2024, Catat Tanggalnya

“Aku liat juga udah serem karena sudah numpuk-numpuk di tangga, orang tuh jadi berlarian ke stage kita. Waktu itu kan Feel Koplo ya itu juga mereka keren banget gitu kan,” tambahnya.

Meski tampil hanya sebentar, namun Aura Kasih merasa sangat bersyukur karena bisa mengobati rindu banyak orang yang ingin menyaksikan dirinya tampil bernyanyi lagi di atas panggung. Ia sadar bahwa keputusan untuk tidak melanjutkan penampilannya adalah hal yang tepat.

"Nah aku gak boleh nyanyi sebenernya cuma ya balik lagi ya aku bilang, Qodarullah meskipun cuma seperempat lagu kali ya tapi mengobati kekangenan orang lah ya. Karena aku liat di Twitter ya ampun ini langka banget ni ada gue baru nyanyi lagi setelah beberapa tahun tapi cuma sebentar. Akhirnya aku juga kasih pengertian gitu demi keamanan bersama daripada ada apa-apa. Jadi, pas banget aku nyanyi itu closing dan besoknya bubar kan gak ada lagi hari ketiga kan,” ujar Aura.

"Crowd-nya rame banget. Super duper rame. Temenku aja yang nonton sampe bilang ya aku kasih liat, ‘ini bayar apa gratis sih?kok rame banget’. Sebenernya antusiasme orang Jakarta, orang Indonesia ini memang keren ya, maksudnya gak berhenti berhenti kan festival musik which is good. Tapi ya ada hal-hal aja yang takut ada hal-hal yang terjadi yang tidak kita inginkan jadi mendingan di setop aja,” tambahnya.

Kejadian tersebut ternyata tidak membuat Aura Kasih merasa kapok tampil bernyanyi. Ia yakin jika semuanya terkoordinasi, maka akan baik-baik saja.

“Enggak lah ya (kapok), selama masih terkoordinasi dengan baik sih nggak, Insyaa Allah,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya