Fans Air Supply Catat Ya! Idolamu Bakal Manggung di Kota Semarang 11 Desember

Air Supply bakal konser di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/ Teguh Joko Sutrisno/ Semarang

VIVA Showbiz – Duo vocal legendaris asal Australia Air Supply akan memanjakan telinga penggemarnya di Indonesia. Kota Semarang menjadi tempat Russel Hitchcock dan Graham Russel untuk melantunkan tembang-tembang merdu yang sudah mendunia. 

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Konser akan digelar pada 11 Desember 2022 sekaligus untuk memeriahkan Semarang Creative Economy Expo 2022 di Marina Convention Center (MCC) Semarang. Rencananya grup musik lokal beraliran keroncong yaitu Congrock akan menjadi penampil pembuka. Juga Delon Idol yang akan ikut ambil bagian dan menyanyikan salah satu lagu hits Air Supply dengan aransemen khusus ala Congrock.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Wing Wiyarso mengatakan, konser band legendaris asal Australia tersebut sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Dan event tersebut menjadi bagian dari upaya untuk mengenmbangkan industri kreatif di Semarang.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

"Semarang Ekonomi Kreatif Expo 2022 memberikan tempat bagi para pelaku ekonomi di Kota Semarang. Tujuannya untuk memasarkan apa yang menjadi potensi di Semarang. Kita menggandeng promotor kelas dunia dan bisa mendatangkan penyanyi Internasional," kata Wing saat konfrensi pers di Po Hotel Semarang Kamis 10 November 2022. 

Ia berharap, event yang digelar tersebut dapat menarik minat penggemar dan pengunjung dari berbagai kota di Indonesia, mengingat grup legendaris tersebut hanya akan manggung di Semarang dan Jakarta pada tour tahun ini.

Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

"Nantinya ini bisa berdampak pada pelaku ekonomi di Kota Semarang, hotel penuh, kuliner laris, dan lain-lain. Tiket, kita lihat sudah dipesan oleh orang di luar Kota Semarang. Maka kami harapkan bisa menjadi multi efek mengembangkan ekonomi lokal di Semarang," kata Wing Wiyarso.

Sementara itu, Director of Event Color Asia Live, Joey Ferry mengaku mempersiapkan konser Air Supply sudah sejak tiga tahun lalu.

"Kami saat itu dapat mandat dari bapak Walikota saat itu, bagaimana caranya bisa mendatangkan artis luar negeri ke Semarang, seperti halnya di Solo dan Jogja. Selama ini sepertinya Semarang hanya menjadi tempat numpang lewat saja. Kini setelah 2 tahun akan terwujud. 

Ia mengungkapkan, sempat memberi gambaran kepada duo asal Australia tersebut mengenai Kota Semarang. 

"Mereka itu menanyakan bagaimana dan seperti apa Kota Semarang. Lalu kita beri gambaran, kita ceritakan bagaimana kota lama yang berarsitektur tua tapi masih tetap berdiri dan menarik. Mereka kemudiam antusias untuk segera datang ke Semarang," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk tiket pihaknya menyediakan kuota 2.500 lembar saja. Meski kapasitas tempat di Marina Convention Hall bisa lebih dari itu, tapi karena situasi pendemi masih belum tuntas benar, maka tetap dibatasi dan menerapkan prokes juga.

"Tiket yang sediakan sangat terbatas, hanya 2500 dan sudah bisa dipesan secara online. Tiket juga bisa dibeli via offline di Hotel PO Semarang dan Mahkota Enterprise. Harga tiket antara 450.000 hingga 1.950.000 rupiah, dengan rentang kelas dari silver standing hingga VVIP," katanya.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne/ Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya