Cerita Unik Para Member Girlband We Can Be Winner 'SUN'

Member girlband SUN
Sumber :
  • VIVA

VIVA Showbiz – Indonesia memiliki girlband baru yakni We Can Be Winners ‘SUN’. We Can Be Winners diinisiasi oleh Teguh Sanjaya yang juga merupakan pendiri girlband Cherrybelle yang sempat tenar dan menghiasi dunia industri musik.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Pada Selasa, 15 November 2022 siang, girlband SUN berkunjung ke kantor VIVA di kawasan Pulogadung dan berbagi kisah tentang awal masuk bergabung di bawah naungan Adhya Group tersebut.

Salah satu member SUN yakni Hanjien mengatakan jika proses audisinya cukup lama dan dilakukan secara online. Hal ini lantaran audisi di gelar pada saat masih pandemi.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Member girlband SUN

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

“Awalnya kita tuh lewat audisi dulu. Nah audisinya itu awalnya Cherrybelle 2.0. Setelah dari situ kita audisinya online streaming karena masih pandemi kan,” kata Hanjien saat berkunjung di kantor VIVA Selasa, 15 November 2022.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Berbagai tahapan audisi dilakukan melalui online streaming. Kemudian pada tahap audisi ke-4, para calon member mulai audisi secara tatap muka.

“Jadi audisinya itu pada saat pandemi. Jadi kita online streaming tahap 1, tahap 2, tahap 3, sampai di tahap 4 itu kita mulai offline,” jelas Jien.

Setelah itu mereka di karantina beberapa bulan hingga pada akhirnya terpilihnya girlband SUN yang terdiri dari Atha (22), Hanjien (17), Nabilla (20), Tasya (22), dan Soo Jin (15).

Member girlband SUN

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Masing-masing member memiliki cerita yang unik untuk bisa masuk girlband SUN ini. Seperti Hanjien yang awalnya diminta sang ayah untuk jadi pebisnis, namun karena memiliki jiwa musik sejak kecil ingin terjun ke dunia entertaint akhirnya ia iseng ikut audisi dan masuk jadi member SUN yang berawal dari audisi bertajuk We Can Be Winner (wCBw).

Ia pun mengaku setelah lulus SMA berkeinginan untuk kuliah di luar negeri. Lantaran sudah masuk di dunia entertainment dengan bergabung di SUN, ia batal kuliah di luar negeri.

“Aku kan lulus tahun ini bulan Mei kemaren kan, rencananya pengen ke Taiwan. Cuman karena aku udah keterima disini jadi aku pending ke Taiwan dan bakal kuliah di Indonesia,” kata Hanjien.

Selain itu, Soojin juga memiliki cerita menarik bisa masuk di girlband SUN. Sebenarnya Soojin tidak masuk kriteria usia lantaran baru berusia 15 tahun. Sementara persyaratannya minimal 17 tahun. 

Soojin bercerita bahwa dulu ia sering ikut casting nyanyi, iklan, hingga pernah main film. Namun karena beberapa hal, filmnya tidak jadi tayang yang pada akhirnya ia berusaha untuk jadi solois. Ia pun kaget bisa masuk di girlband SUN.

“Akhirnya aku berusaha untuk jadi solois tapi tiba-tiba nggak tahu kenapa aku bisa di tahap sekarang girlgroup,” ujar Soojin.

“Aku ngelihat postingan Cherrybelle 2.0 jadi aku iseng-iseng aja. Padahal aku dibawah umur pas itu,” imbuhnya.

Member girlband SUN

Photo :
  • VIVA

Sementara itu, member lainnya yaitu Nabilla juga punya cerita unik. Ia bercerita jika awal masuk ke dunia entertainment lantaran merasa bosan bekerja Senin sampai Jumat. Memang hanya iseng coba ikut audisi, namun dirinya bisa lolos lantaran ia memiliki bakat. Sedari kecil dirinya sudah menyukai seni musik dan tari. Sehingga bakatnya sudah diasah lewat ekstrakurikuler di sekolahannya.

Begitu juga dengan Atha, ia mengaku bosan hanya belajar dan belajar lantaran dirinya berstatus sebagai mahasiswa. Ia pun iseng ikut audisi sampai di tahap terpilih menjadi member girlgrup SUN.

Berbeda dengan Tasya, ia dulunya sudah lebih dulu memasuki dunia entertaint dan tergabung di salah satu girlgrup ternama selama tiga tahun. Namun ia terkena restruktur akibat pandemi dan pada akhirnya ia beberapa waktu berhenti berkarya di dunia tarik suara.

Merasa ada kesempatan dan ingin kembali berkarya, ia pun melihat postingan di Instagram bahwa ada audisi dan ia pun mencoba untuk ikut audisi hingga akhirnya terpilih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya