Cantik dan Tampan, Ini 10 Idola K-Pop Generasi Keempat Populer dari Jepang

Ini 10 Idola K-Pop Generasi Keempat Populer dari Jepang
Sumber :
  • Berbagai sumber

VIVA Showbiz – Saat K-pop menyebar secara internasional, begitu pula marketisasi K-pop. Karena perusahaan sekarang lebih fokus pada pasar global, jumlah anggota asing di grup K-pop juga meningkat. 

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Tidak banyak lagi grup K-Pop yang beranggotakan idol Korea saja. Jepang adalah pasar musik terbesar kedua di dunia. Jadi, ada banyak member asing, termasuk member dari Jepang di grup K-pop. 

Baik idola pria maupun wanita berasal dari Jepang dan memulai debutnya di Korea sebagai artis K-pop. Dikutip dari Allkpop, berikut adalah sepuluh idola K-pop terpopuler generasi keempat dari Jepang.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

1. Asahi

Asahi-Treasure

Photo :
  • Twitter
5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Hamada Asahi adalah vokalis Treasure. Asahi juga berpartisipasi dalam menulis, membuat, dan memproduksi lagu untuk Treasure. Orange, Thank you, dan Clap adalah beberapa lagu ciptaannya. Asahi lahir dan besar di Osaka, Jepang. Dia tersingkir dari YG Treasure box tapi kemudian diturunkan menjadi anggota Treasure 13.

2. Giselle

Giselle aespa

Photo :
  • Instagram/giselle_aespa

Uchinaga Aeri, yang dikenal dengan nama panggungnya Giselle adalah rapper utama Aespa. Dia secara resmi terungkap sebagai anggota keempat dan terakhir grup. Ayahnya orang Jepang, dan ibunya orang Korea. Meskipun dia lahir di Seoul, dia menghabiskan masa kecilnya di Tokyo dan bersekolah di Tokyo International School.

3. Haruto

Personel boyband Kpop Treasure, Haruto dapat panggilan julukan Hartanto

Photo :
  • Twitter

Watanabe Haruto adalah rapper termuda dari Treasure. Haruto lahir pada tahun 2004 di Fukuoka, Jepang. Dia bergabung dengan program bertahan hidup "YG Treasure box" sebagai trainee YG Jepang. Dia adalah anggota debut pertama YGTB. Dikenal dengan visualnya yang tampan dan suaranya yang dalam, Haruto juga seorang penulis lirik yang berkontribusi pada beberapa lagu Treasure.

4. Hikaru

Ezaki Hikaru-Kep1er

Photo :
  • Twitter @YEKep1er

Ezaki Hikaru adalah anggota Kep1er yang dibentuk melalui program survival “Girls Planet 999”. Dia peringkat ketujuh di final reality show. Liner tahun 2004 ini lahir di Fukuoka, Jepang. Dia adalah seorang trainee di Avex Artist Academy di Jepang. Hikaru juga mantan anggota +GANG.

5. Kazuha

Nakamura Kazuha - Le Sserafim

Photo :
  • Twitter @nakamurazone

Nakamura Kazuha adalah anggota Jepang dari Le Sserafim. Dia lahir di Kochi tetapi menghabiskan masa kecilnya di Osaka, Jepang. Kazuha adalah balerina profesional yang bersekolah di Sekolah Balet Hashimoto Sachiyo di Osaka. Dia berada di Amsterdam mengejar gelarnya di Akademi Balet Nasional Belanda sebelum bergabung dengan grup.

6. Mashiro

Sakamoto Mashiro - Kep1er

Photo :
  • Twitter @CastleVens0410_

Sakamoto Mashiro adalah anggota Jepang dari Kep1er, yang dibentuk melalui acara bertahan hidup “Girls planet 999”. Mashiro adalah salah satu pemimpin grup. Dia lahir di Tokyo pada tahun 1999. Dia fasih berbahasa Korea dan Jepang. Dia adalah mantan trainee JYP Entertainment dan merupakan model dan aktris di Jepang.

7. Ni-ki

Ni-Ki - Enhypen

Photo :
  • Twitter @ksnmura

Nishimura Riki, yang dikenal sebagai Ni-Ki, adalah anggota termuda Enhypen. Dia adalah satu-satunya anggota grup Jepang. Ni-Ki berasal dari Okayama, Jepang, dan dia lahir pada tahun 2005. Dia tergabung dalam grup bernama SHINee kids. Dia berada di posisi keempat dalam reality show bertahan hidup “I-Land.”

8. Rei

Rei IVE

Photo :
  • twitter.com/IVE_twt

Naoi Rei adalah satu-satunya anggota asing dari girl grup Starship Entertainment, IVE. Dia lahir di Nagoya, Aichi, Jepang, pada tahun 2004. Rei adalah idola Jepang pertama dari agensi tersebut. Dia adalah seorang rapper dan vokalis IVE. Dia terungkap sebagai anggota kelima grup. Dia menulis lirik rap untuk beberapa lagu IVE.

9. Sakura

Miyawaki Sakura - Le Sserafim

Photo :
  • Twitter @elsserafim

Miyawaki Sakura adalah salah satu dari dua anggota Jepang dari girl grup Le Sserafim. Ia lahir di Kota Kagoshima, Jepang, pada tahun 1998. Sakura juga seorang aktris. Dia adalah mantan anggota populer HKT48, AKB48, dan Iz*One. Dia menempati peringkat kedua dalam reality show survival untuk Iz*One, yang dikenal sebagai "Produce 48".

10. Yoshi

Kanemoto Yoshinori - rapper Treasure

Photo :
  • Twitter@jaesahikvn

Kanemoto Yoshinori adalah salah satu rapper Treasure. Ia lahir di Kobe, Jepang, pada tahun 2000. Yoshi adalah seorang trainee di YG Jepang. Dia tersingkir dari Treasure box YG tetapi kemudian diumumkan sebagai anggota Treasure 13. Yoshinori berkontribusi dalam menulis lirik dan membuat lagu Treasure.

K-Pop berada di era generasi keempat, dimana pasar K-pop tidak terbatas hanya di Korea Selatan dan Asia saja. Sangat jarang menemukan grup K-pop hari ini yang seluruhnya terdiri dari orang Korea. 

Selain sepuluh idol Jepang tersebut, grup K-pop seperti Cherry Bullet, DKB, TOI, Secret Number, TFN, Billie, Lapillus, dll juga memiliki anggota dari Jepang. Siapa idola Jepang favorit kamu di industri musik Korea?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya