Penyanyi Asal Cianjur Siap Go Internasional, Comatra Riris Lagu Berjudul 'Silence'

Comatra
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz - Penyanyi pendatang baru tanah air, Comatra resmi merilis lagu berjudul 'Silence'. Selain itu, lagu tersebut dinyanyikan dan diciptakan oleh penyanyi asal Cianjur itu.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Seperti dilansir Intip Seleb, 30 November 2022. Comatra memaparkan mengenai judul lagu tersebut memiliki makna yang cukup mendalam. Selain itu, lagu berjudul 'Silence' terpilih menjadi Soundtrack dalam sebuah film di Hong Kong yang akan tayang pada 2023 mendatang.

Comatra

Photo :
  • Istimewa
Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Comatra merupakan penyanyi pendatang baru yang usianya masih sangat muda yaitu 19 tahun. Meskipun dia dibesarkan dari keluarga yang bukan musisi, namun ia mampu memainkan musik dengan sangat baik.

Ia juga menceritakan mengenai perjalan bermain musiknya. Berawal bermain gitar bersama sang ayah, kemudian ia mencoba untuk menulis lagu, alhasil ia berhasil menulis salah satu lagunya yaitu 'Silence'.

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Sebetulnya ia telah menulis beberapa lagu, namun kebanyakan lagu yang ia tulis menggambarkan mengenai perasaan dirinya. Akan tetapi lagu-lagu yang Comatra tulis kebanyak menggunakan bahasa Inggris dengan bergenre music Electro-folk/ Pop-folk/Pop Ballad.

"Lirik Silence berdasarkan pengalaman pribadi yang aku tulis di jurnal harian dan aku gak sengaja membuat lagu ini di tengah malam. Saat itu ada suatu nada yang sangat menjengkelkan terus terngiang di kepalaku. Sebuah nada ‘aneh tapi cantik’ yang tidak bisa berhenti muncul di kepalaku dan jujur itu mengganggu banget" kata Comatra.

"Sedangkan untuk video musiknya dikonsep menyerupai arti dari Silence, setiap adegan dalam video klip tersebut memiliki makna sehingga terasa begitu kelam, sedih, dan Silence banget. Bahkan setiap detail atau properti yang digunakan mengandung arti Silence," lanjutnya.

Comatra

Photo :
  • Istimewa

Ia memaparkan lebih lanjut, berharap lagunya tersebut mampu diterima baik di Indonesia. Maka dari itu, ia sangat berharap dukungannya terutama kepada teman-temen media dan kepada pecinta musik.

“Aku rasa Silence relate banget dengan perasaan terpendam orang kebanyakan, yang gak bisa mengatakan perasaan sesungguhnya. Aku yakin gak semua orang bisa mengutarakan emosi, suara hati, dan pendapatnya karena sesuatu terjadi dalam hidupnya," ungkap Comatra.

Lagu berjudul 'Silence' nantinya akan dibawakan lagi oleh penyanyi legendaris Hong Kong yaitu Frances Yip yang dikenal sebagai salah satu musisi terhebat di negara tersebut dan sering membuat lagu hits. Comatra juga berharap ini merupakan titik awal untuk berkarir di dunia musik Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya