Saat Para Santri Ikuti Lomba Cover Lagu Syubbanul Wathon

Lomba cover lagu Syubbanul Wathon.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) menggelar Lomba Cover Lagu Syubbanul Wathon. Lomba yang diikuti santri dan santriwati pondok pesantren ini dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) GMPI ke-29.

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Ketua Panitia Harlah GMPI ke-29 M. Azizi mengatakan, juara I Lomba Cover Lagu Syubbanul Wathon dimenangkan oleh Cicik Juhairiya dan Ayu Andira dari Pesantren Darul Mukhlasin, Kabupaten Probolinggo. 

"Juara I Lomba Cover Lagu Syubbanul Wathon diraih Pesantren Darul Mukhlashin, juara II Grup Pesantren Fadhlul Fadhlan Semarang, dan Pondok Pesantren Kebun Anyar Tlambah Karangpenang Sampang meraih juara III," ujar Azizi dalam puncak Harlah GMPI ke-29 di Gedung Lemhanas RI, Jakarta Pusat, Rabu malam, 30 November 2022.

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

Adapun juara harapan I Lomba Cover Lagu Syubbanul Wathon diraih Tim Sholawat Kreasi Remaja Al Barokah Banyuwangi, juara harapan II TPQ/MADIN Nurul Iman Sumber Baru Jember, dan Pesantren Al-Misbah Pamekasan meraih juara III. 

Azizi mengatakan, dalam rangka Harlah GMPI ke-29 pihaknya juga menggelar turnamen futsal pemuda se-Jabodetabek. Turnamen futsal ini diikuti pelajar dan mahasiswa. 

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

"Juara I Turnamen Futsal Pemuda se-Jabodetabek diraih Goroh FC, juara II GMPI Kota Bogor FC dan Pretorian FC meraih juara III," terangnya. 

Sementara untuk top kiper adalah Mochamad Daffa Farhandika dari Goroh FC. Top score adalah Dika Agustin Heri dari GMPI Kota Bogor FC.

Dalam malam puncak Harlah GMPI ke-29 itu juga diumumkan peraih Media GMPI Award 2022. Peraih penghargaan kategori Pimpinan Wilayah GMPI teraktif di medsos adalah GMPI Jawa Timur, sedangkan Pimpinan Cabang GMPI teraktif di medsos adalah GMPI Kota Makassar. 

Ketua Umum Pimpinan Pusat GMPI Achmad Baidowi mengatakan, berbagai lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Harlah GMPI ke-29. Kegiatan lainnya Talk Show tentang Santri Sanggup Mengatasi Tantangan di Era Digital, Beauty Class dan Webinar bersama Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Maroko dan Mauritania Hasrul Azwar. 

Menurut pria yang disapa Awiek ini, berbagai kegiatan menarik tersebut merupakan cara GMPI untuk mensosialisasikan dan membuat PPP digandrungi generasi milenial dan generasi Z.

“GMPI sebagai organisasi sayap PPP sekaligus organisasi kepemudaan mempopulerkan dan meningkatkan elektabilitas PPP dengan cara anak muda,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya