Lagu Surga Cintaku Bukti Rania Salsabila Tentang Cinta Pada Orangtua

Rania Salsabila
Sumber :
  • IG @raniasalsabilaazzahra

VIVA Showbiz – Nama Rania Salsabila sudah mulai muncul sejak mengikuti GADIS Sampul 2020 dan terpilih menjadi GADIS Sampul Favorit. Kemudian Rania juga pernah diundang Kedutaan Besar Indonesia di Paris.

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

Selain itu, dia juga mendapatkan penghargaan Social Excellent Award 2022 dan penghargaan The Alpha Under 40 dari salah satu majalah. Kini Rania muncul dengan karya terbaru. Scroll selanjutnya.

Lagu baru tersebut berjudul Surga Cintaku. Ia menghadirkan karya bergenre pop dan diciptakan oleh Puspita Wardhani yang juga merupakan vocal coach dari Rania. Sementara lirik lagunya dibuat bersama oleh Puspita Wardhani dan Nita Lesmana.

Perjalanan Emosional, Ben&Ben dan Petra Sihombing Hadirkan Lagu Comets

Selain itu, lagu Surga Cintaku diciptakan secara khusus untuk Rania. Lagu ini merupakan wujud apresiasi sekaligus ekspresi atas cinta dan kasih sayangnya kepada orangtua.

Kondisi Kesehatan Jhonny Iskandar Sebelum Meninggal hingga Pernah Mati Suri

“Kita sama-sama tahu bahwa kasih sayang orang tua itu tak ternilai harganya. Kerja keras mereka untuk anak-anaknya sebuah perjuangan dan pengorbanan yang sangat luar biasa,” kata Rania saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dalam merekam Surga Cintaku Rania memiliki tantangan. Dia kesulitan saat menjalani rekaman karena lagu itu memiliki nada rendah. Sementara Rania lebih terbiasa bereksplorasi dengan nada-nada tinggi.

“Saat itu benar-benar harus retake beberapa kali. Aku gak mau menyerah untuk membawakan lagu ini dengan baik. Sampai akhirnya aku bisa menyanyikan lagu ini sesuai dengan kebutuhan lagunya,” kata Rania.

Rania tertarik dengan dunia tarik suara sudah dimulai sejak duduk di bangku kelas 4 SD. Rania sering mengikuti sejumlah lomba menyanyi. Kemudian seiring perkembangan usia, Rania semakin menyadari akan kecintaannya pada dunia musik.

“Lagu ini juga dirilis di momen ulang tahun aku,” ucap Rania.

Pada kesemnpatan tersebut, Rania juga memberikan penghargaan terhadap sejumlah penyandang disabilitas berpestasi dalam berbagai bidang. Mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, hingga seni dan budaya.

Pemberian penghargaan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian Rania kepada penyandang disabilitas dengan statusnya sebagai founder social community, See4Care.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya