Penyanyi Lawas Ramaikan Tembang Kenangan, Galang Dana untuk Gempa Cianjur

Endang S Taurina, bersama sang adik Ratih Purwasih
Sumber :
  • VIVA/Aprian Romadhoni/Cianjur

VIVA Showbiz – Mardizu Entertainment & Maman Piul Enterprise, bersama musisi dan penyanyi yang gergabung dalam solidaritas Seniman Gita Suara mengelar konser bertajuk Tembang Kenangan untuk menggalang dana bagi korban Gempa Cianjur, di Imahalo, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu 18 Desember 2022. 

Galang Donasi untuk Palestina Atas Nama Anaknya yang Baru Meninggal, Tamara Tyasmara Dicibir Netizen

"Kita bernostalgia sambil berdonasi, semoga Cianjur segera pulih dan dari kami bisa memberikan kepada saudara-saudara di Cianjur," tutur Endang S Taurina, bersama sang adik Ratih Purwasih, sebelum melantunkan tembang berjudul Hujan Turun Lagi. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Uniknya, dalam acara donasi ini para penonton yang hadir langsung mendonasikan uang dengan meminta penyanyi menyanyikan lagu favorit mereka. Ada yang menyumbang Rp500 ribu hingga donasi jutaan rupiah.

Rp1,02 Triliun Dana Stimulan Masuk Rekening Korban Gempa Cianjur

Dewan Pembina Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Brigjen TNI Purn Akhmal Tamim Mustofa, menyampaikan, selain berdoa, konser ini salah satu cara sebagai bentuk partisipasi para pekerja seni, dari musisi hingga penyanyi.

Pemdaprov Jabar Kawal Pencairan Dana Stimulan Korban Gempa Cianjur

"Siapa pun dia pemain band penyanyi, ada di sini dalam rangka membantu saudara-saudara yang terkena musibah gempa. Membantu saudara kita yang terkena musibah, selain berdoa juga berupaya mencari dana dengan melalui konser ini dengan harapan banyak dermawan yang menyumbang. Kemudian kita donasikan dan mendapat ridho Allah. Allah menegur melalui bencana dan kita harus sadar diri banyak hal yang harus dibenahi," tutur dia.

Ketua Panitia Konser Tembang Kenangan Peduli Cianjur, Cahaya Bunga Saragih menyampaikan, acara yang berdurasi 4 jam itu diharapkan banyak para dermawan membantu melalui donasi langsung atau ikut menonton konser dengan harga tiket sebagai donasi Rp250 ribu per orang.

Sejumlah penyanyi lawas ikut meramaikan acara ini seperti John Untung, Endang S Taurani, Ratih Purwasih, Vonny Sumlang, Dina Mariana, Tpoy Seno, Maman Piul, Nakumi, Aida Sasika, Panji Alit. Sejumlah tokoh dan artis juga ikut meramaikan konser ini seperti, Kombes Daniel deEX,
mantan Bupati Lampung Andi Ahmad Sampurna Jaya, hingga Temon, Milano, Julian Dekrita Ismail hingga Mayang adik kandung almarumah Vanessa Angel.

Laporan: Aprian Romadhoni/Cianjur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya