EXO Umumkan Comeback di 2023, Siap dengan Anggota Lengkap?

Para member EXO
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz  – Boy grup EXO membuat heboh para penggemar dengan kabar akan segera comeback di tahun 2023 ini. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Suho selaku leader grup dalam unggahan terbarunya di Instagram.

2 Transgender Thailand Mencari Pembebasan dari Dinas Wajib Militer

“Selamat Tahun Baru 2023. EXO akan comeback di tahun 2023," tulis @kimjuncotton, dikutip Jumat 5 Januari 2023. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Kabar bahagia tersebut diumumkan mendekati masa berakhir wajib militer Baekhyun pada Februari mendatang. Oleh karena itu, EXO diduga akan comeback bersama anggota lengkap untuk membayar kerinduan para penggemar.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Ini akan menjadi album pertama EXO dalam waktu sekitar dua tahun sejak comeback terakhir mereka dengan mini album "DON'T FIGHT THE FEELING" yang dirilis pada Juni 2021. Saat itu, hanya enam anggota yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, termasuk Xiumin, Baekhyun, Kai, D.O. , Chanyeol, dan Sehun sedangkan Suho dan Chen tidak dapat bergabung karena wajib militer.

EXO

Photo :
  • Instagram/weareone.exo
Sehun EXO Diduga Hangout Bareng Pacar di Restoran

Mereka dibebastugaskan masing-masing pada bulan Februari dan April tahun lalu, kemudian fokus pada aktivitas solo. Comeback EXO ini diperkirakan setelah musim semi karena Baekhyun masih menjalani wajib militer.

Sebelum Baekhyun, Xiumin, D.O., Suho, Chen, dan Chanyeol telah menyelesaikan tugas militer mereka satu demi satu, sementara Kai dan Sehun yang lahir pada tahun 1994 masih belum mendaftar. Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari SM Entertainment untuk comeback grup tersebut.

Sebelum perilisan album baru, EXO telah tampil di “SMTOWN LIVE 2023: SMCU PALACE@KWANGYA” pada sore hari tanggal 1 Januari 2023 lalu. Mereka membawakan lagu dari album spesial musim dingin “First Snow” dan lagu utama dari album repackage ke-5, “Love Shot". Penampilan itu tentunya menarik respon antusias dari penonton mengingat ini kali pertama EXO tampil dengan formasi hampir lengkap.

EXO memulai debutnya pada tahun 2012 dan semakin populer setelah lagu "Growl", "Overdose", "Call Me Baby", "Monster", "Ko Ko Bop", dan "Love Shot".

Setelah debut mereka, EXO menduduki puncak tangga musik dalam dan luar negeri, penghargaan Rookie of the Year dan hadiah utama selama bertahun-tahun. Karya terbaru mereka "DON'T FIGHT THE FEELING" juga menduduki puncak tangga lagu "iTunes Top Album" di 87 wilayah dan juga tangga lagu di siaran musik domestik lainnya. Secara khusus, album tersebut melampaui 1 juta penjualan dalam seminggu dan mendapatkan gelar "Million Seller".

Selain itu, EXO juga bekerja dalam sistem unit, mempromosikan aktivitas solo dan akting. Baekhyun, Chen, Suho, Lay, Kai, D.O., dan Xiumin telah merilis album solo satu per satu, membuktikan selera musik mereka yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya