Pesona Dangdut Thomas Djorghi Dalam Lagu Marlina Ciptaan Guruh Sukarno Putra

Thomas Djorghi
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Pedangdut Thomas Djorghi membuat Guruh Sukarno Putra terkesima dalam single terbarunya berjudul Marlina Lagu yang populer di era 80-an itu diciptakan oleh Guruh Sukarno Putra dengan remake pop dan dangdut yang khas dengan imej Thomas Djorghi.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Diakui Thomas Djorghi, bukan hal mudah untuk me-remake lagu Marlina yang jadi idolanya sejak dulu. Pedangdut berusia 53 tahun ini membeberkan proses remake dimulai dari meminta izin kepada Guruh Sukarno Putra yang menciptakan lagu tersebut. Setelah selesai diaransemen, Thomas Djorghi mengajak Guruh untuk ikut mendengarkan terlebih dahulu. Scroll selanjutnya.

"Saya bilang, ayo dengar bareng-bareng. Mas Guruh duduk diam, setelah selesai, bilang enak, enak banget saya suka. Kalau pencipta lagunya suka dengan kemasan Marlina baru, saya bangga," katanya.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Thomas Djorghi mengaku remake lagu Marlina itu menjadi pertanda akan kembalinya untuk bermusik di dunia hiburan Tanah Air. Ia berharap, akan mampu menghasilkan karya-karya lain yang dapat dinikmati penggemar musik dangdut sepanjang tahun 2023 ini.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Terlebih, Single Marlina ini yang dibuat dengan sentuhan dangdut, diharapkan mampu menjadi identitas asli musik Indonesia. Dengan harapan, dangdut bisa semakin disukai dan diminati banyak orang, baik dalam negeri dan luar negeri.

"Harapan saya single baru Marlina ini bisa disukai oleh masyarakat, dan musik dangdut semakin berkembang serta bisa diterima oleh anak muda. Ini musik asli Indonesia, dengan cara saya sekarang ini semoga anak muda menyukainya dan bisa melahirkan musisi dan penyanyi dangdut baru yang keren-keren," imbuh Thomas Djorghi.

Thomas Djorghi

Photo :
  • Musica

Ada pun lagu Marlina sebelumnya dinyanyikan oleh mendiang Chrisye dengan genre pop. Bekerjasama dengan Musica Studios, Thomas Djorghi menggandeng musisi millenial Febrian Nindyop dan Ezra Mandira dari grup band HIVI! idola anak muda untuk menjadi produser musiknya.

“Seperti yang menjadi misi saya di awal kembali aktif di dunia musik, berusaha membuat musik dangdut bisa diterima oleh anak millenial di kalangan urban, maka untuk single Marlina ini saya masih melibatkan musisi diluar genre dangdut untuk menggarap musiknya agar bisa mendapatkan nuansa yang lebih fresh. Saya sangat berterimakasih karena Febri dan Ezra bersedia mensupport saya dalam menggarap musik Marlina," ujar Thomas.

Hal ini merupakan pengalaman pertama buat Febri dan Ezra menggarap musik dangdut. Ada semacam beban karena lagu tersebut diciptakan oleh seorang tokoh maestro besar di dunia musik tanah air Guruh Sukarno Putra. Meski akhirnya, kedua musisi ini berhasil melakukan aransemen lagu baru dengan tanpa menghilangkan identitas asli Thomas Djorghi.

Thomas Djorghi

Photo :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

Ada pun, video musik Marlina yang menceritakan seorang pria mapan di kota besar, gambaran seorang pria Ahjussi Rasa Oppa yang dinamis. Cerita yang di angkat adalah tentang keseharian asli Thomas Djorghi yang mandiri, humble, creative dan inspiratif. Pria Ahjussi Rasa Oppa istilah drama Korea yang sedang tren saat, ini bertemu seorang wanita mirip mantan kekasihnya dahulu, dan membuat Thomas jatuh cinta lagi.

"Keseluruhan gambaran Pria Ahjussi Rasa Oppa ini adalah image asli Mas Thomas sehari-hari . Pria matang yang masih memiliki energi serta pesona seperti anak muda yang charming. Saya berfikir hal ini perlu diangkat untuk bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat yang tinggal di kota besar, sebagai pria single dan mandiri. Di tengah kesibukan masih bisa mengurus urusan rumah seperti bersih-bersih dan lainnya sendiri tapi tetap bisa berkarya dan bergaul humble di tengah masyarakat," kata sutradara musik video, Arie Patih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya