4 Fakta Aurelia Sky, Musisi Tanah Air Sukses Gaet Pelatih Vokal Beyonce

Aurelia Sky.
Sumber :
  • Dok. Aurelia Sky

VIVA Showbiz – Tidak pernah ada kata terlambat untuk merealisasikan impian. Setidaknya prinsip itulah yang akan selalu menjadi bara pemantik bagi seorang musisi penuh talenta kelahiran Jakarta bernama Aurelia Sky

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Sejak masih belia, ia memiliki mimpi untuk bisa berada di tengah kelip cahaya panggung sebagai seorang penyanyi. Terbukti, Aurelia Sky pernah menjadi Top 7 Super Girl China Idol, sebuah kompetisi menyanyi bergengsi di Tiongkok. Yuk, scroll untuk tahu cerita selengkapnya.

Berangkat dari titik itu, Aurelia Sky tak langsung merasa puas. Pada tahun-tahun berikutnya, ia terus-menerus mengasah kemampuan olah vokalnya dengan menimba ilmu dari vocal coach berpengalaman. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, Rabu 22 Februari 2023, berikut fakta-fakta tentang karier Aurelia Sky.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Kerja Sama dengan Pelatih Vokal Beyonce
Pada tahun 2016, ia sempat dilatih oleh Tia Architto, seorang Broadway Singer yang juga merupakan Rome Voice Coach di Italia. Kemudian dari Februari 2020 sampai saat ini, Aurelia Sky tengah bekerja sama dengan pelatih vokal kenamaan bernama Tom McKinney yang pernah menangani beberapa penyanyi taraf internasional seperti Demi Lovato, Solange, dan diva dunia Beyonce.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Pertemuannya dengan Tom McKinney terjadi berkat perjuangan dan keinginan yang tinggi dari Aurelia Sky untuk kembali ke atas panggung. Suami Aurelia Sky begitu memahami jika sang istri sangat mengidolakan Beyonce. 

Akhirnya sebagai hadiah ulang tahun, dihadirkanlah Tom McKinney untuk memberikan sesi latihan vokal kepada Aurelia Sky. Sejak saat itu, perjalanan musik seorang Aurelia Sky benar-benar dimulai.

Sudah Merilis Beberapa Single Lagu
Sebagai seorang penyanyi, Aurelia telah memantapkan diri untuk berada di jalur Pop-Ballad-R&B. Pada 7 Agustus 2021, Aurelia merilis debut single berjudul Never Too Late. Lagu yang bercerita tentang pesan kehidupan agar terus menghidupkan mimpi ini juga dipakai sebagai musik campaign sebuah acara internasional di Houston, Amerika Serikat.  

Kemudian pada 17 Desember 2021, Aurelia Sky merilis single kedua berjudul Spark. Lagu ini bercerita tentang perjuangan Aurelia dalam hal cinta, keluarga, dan menemukan pasangan hidup setelah menjelajahi tujuh negara. Sebelum akhirnya bertemu dengan sang suami, seorang pria kelahiran Swiss yang menetap di Amerika Serikat.

Tepat pada 5 April 2022, Aurelia Sky melepas single ketiga berjudul Start Small, tentang kecintaan dan kepedulian pada orang-orang yang berada di titik terbawah kehidupan akibat pandemi. 

Aurelia Sky.

Photo :
  • Dok. Aurelia Sky

Lalu pada 30 Juni 2022, Aurelia Sky merilis single keempat berjudul Ring Ring yang berisi ungkapan hatinya tentang rasa lelah akibat kesibukan sehari-hari. Dalam lagu ini, ia mengungkapkan keinginan untuk kembali merasa bebas dalam melakukan apapun, seperti traveling atau bertemu kembali dengan orang-rang yang dirindukan.

Tampil di Beberapa Panggung Bergengsi 
Dalam perjalanan karier bermusiknya, Aurelia Sky pun telah mengecap berbagai panggung bergengsi. Di antaranya sebuah showcase di Dosey Doe’s BBQ, House of Blues, dan Discovery Green “FUNomenal Spring Break Event” di Houston, Amerika Serikat. 

Salah satu yang paling terkenang tentu saja ketika penyanyi sekaligus ahli bedah plastik ini tampil di festival bergengsi yang digelar secara rutin, yaitu South by Southwest (SXSW) di Austin, Amerika Serikat.

Mahir Berbahasa Asing
Pengalaman pernah tinggal di 7 negara membuatnya begitu mahir menguasai 6 bahasa yakni bahasa Indonesia, Inggris, Chinese, Italian, German, dan Japanese. 

Berbagai karya yang pernah dilahirkan oleh Aurelia Sky bisa didengarkan seluruhnya di berbagai digital streaming platform. Beberapa konten videonya tentang musik seperti Music Video dan Live Performances juga sudah bisa dinikmati di Youtube. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya