Sempat Rehat, Alien Child Comeback ke Dunia Musik dengan Lagu Baru 'Starburst'

Alien Child
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Duo Alien Child kembali hadir meramaikan dunia musik Tanah Air dengan merilis single terbaru yang berjudul Starburst. Duo electropop asal Bali ini akhirnya comeback ke dunia musik setelah mengambil waktu rehat sepanjang satu tahun terakhir ini.

Hernan Crespo Tolak Menyerah! Yakin Bawa Al Ain Comeback dan Juara Liga Champions Asia

Lagu Starburst menampilkan elemen hip hop, trap dan experimental pop. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Sepanjang satu tahun terakhir, kami berdua sengaja mengambil waktu sejenak untuk melakukan refleksi diri terhadap identitas kami sebagai musisi dan apa yang hendak kami capai berikutnya," ujar personel Alien Child dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Comeback, Natasha Rizky Ungkap Alasan Kenapa Baru Mau Main Film Lagi
Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"Pada akhirnya, kami tiba di kesimpulan bahwa kami ingin menciptakan sebuah perubahan di blantika musik Tanah Air ini, atau dengan kata lain, sebuah 'dentuman besar' (big bang) yang mampu memukau seantero galaksi musik. Karya terbaru kami ini, Starburst, adalah fase pertama dari big bang tersebut," tambahnya.

Sesuai dengan judul karya terbaru mereka, Starburst terinspirasi dari merek permen yang sempat populer di Indonesia di dekade 2000-an dan fenomena terbentuknya formasi bintang yang baru dengan skala dahsyat.

Alien Child mengungkap bahwa Starburst sebagai ekspresi membara mengenai kekuatan dan kepiawaian seorang wanita.

Alien Child

Photo :
  • ist

"Dari segi produksi, kami memang ingin menciptakan sesuatu yang fun, playful, dan juga high-energy. Namun, di saat bersamaan, kami juga ingin Starburst ini menjadi kejutan manis yang mampu menciptakan revolusi di blantika musik Tanah Air," kata personel Alien Child.

Starburst mungkin akan menjadi sensasi baru yang menyegarkan, baik di lantai dansa maupun di pesta karaoke para remaja kekinian.

Akan tetapi, pada akhirnya, Alien Child berharap agar Starburst bisa menjadi manifestasi akan visi dan misi Alien Child sejak pertama kali mereka bersatu.

"Kami hadir dengan nama panggung Alien Child karena, kerap kali, kami merasa terasing di dunia ini. Oleh karenanya, kami berharap setiap karya yang kami cetak, termasuk Starburst bisa menjadi rumah bagi para 'alien' di luar sana yang juga sedang merasakan apa yang pernah kami rasakan,” ungkap Alien Child.

“Kita semua membutuhkan sesuatu yang bisa membakar kepercayaan diri kita dan memotivasi diri kita untuk terus menjadi diri sendiri," jelasnya.

Tahun 2023 turut menjadi momentum yang istimewa bagi Alien Child, yang sempat mencuri perhatian masyarakat luas karena menjadi bagian dari soundtrack film Yuni yang dirilis pada tahun 2021 silam.

Sepanjang beberapa bulan ke depan, duo electropop ini siap menghadirkan lebih banyak lagi single terbaru mereka yang berpuncak pada sebuah album penuh.

"Album kita nanti akan menjadi lebih dari sekedar album comeback. Album ini akan menjadi ungkapan jati diri kami sekaligus kedewasaan kami sepanjang beberapa tahun terakhir,” ujar Alien Child.

“Kami siap untuk memperkenalkan siapa kami sesungguhnya, tidak hanya bagi penggemar musik di Bali, tetapi juga seantero Indonesia dan bila memungkinkan, seluruh benua Asia," katanya.

Lagu Starburst dari Alien Child sudah dirilis dan bisa didengarkan di semua digital streaming platform (DSP) sejak tanggal 1 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya