Nani Wijaya Meninggal Dunia, Sahabat Kenang Kebaikannya: Rajin Puasa Senin Kamis

Nani Wijaya
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVA Showbiz – Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka, artis senior Nani Wijaya menghembuskan napas terakhirnya usai berjuang di rumah sakit saat melawan penyakitnya yakni masalah pernapasan.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Kabar duka tersebut langsung dibuat oleh putri kandung Nani Wijaya yakni Cahya Kamila melalui unggahan Instagram Storynya pada Kamis, 16 Maret 2023.

"Innalillahi wa innailaihi raji'un, telah berpulang ibunda kami tercinta dengan tenang, Nani Wijaya," ujar putri Nani Wijaya, Cahya Kamila di Instagram.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Nani Wijaya

Photo :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

Menurut keterangan yang dibuat putrinya, Cahya Kamila, ibunda Nani Wijaya menghembuskan napas terkahir pada pukul 03.28 waktu dini hari saat tengah mendapatkan perawatan intensif di RSUP Fatmawati Jakarta.

Gak Betah Jadi Duda, Anwar Fuady Bakal Nikah Lagi di Umur 77 Tahun

Kepergian sang artis senior untuk selama-lamanya tentu meninggalkan duka mendalam bagi seluruh insan industri hiburan Tanah Air yang pernah kenal maupun satu project dengannya.

Kabar berpulangnya Nani Wijaya ke pangkuan Ilahi pun membuat sederet selebriti ternama Indonesia pun berama-ramai mengucapkan rasa duka cita atau belasungkawanya terhadap keluarga yang ditinggal.

"Innalillahi wa Innalillahi rojiun. Turut berduka cita mba," tulis Titi Kamal.

"Innalillahi wa Innalillahi rojiun. Turut berduka cita yang mendalam yah say. Semoga almarhumah ibunda tercinta husnul khotimah. Amin," komentar Eddies Adelia.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya. Mamah sudah bahagia di sisi Yang Maha Kuasa," imbuh Femmy Permatasari.

Latief Sitepu

Photo :

Tak terkecuali Latief Sitepu yang merupakan salah satu sahabat dari mendiang Nani Wijaya dalam sinetron yang pernah dibintanginya bersama.  Tidak sekadar mengucapkan rasa duka cita atas kepergian sang sahabat, Latief Sitepu juga sempat mengungkapkan rasa kekagumannya terhadap sang artis.

Latief Sitepu

Photo :

Latief Sitepu blak-blakan membeberkan kebaikan serta sifat religius wanita yang berusia 78 tahun tersebut. Bahkan, rekannya dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji tersebut mengungkapkan, bahwa Nani telah memiliki tabungan akhirat melalui kebaikan yang dimilikinya tersebut.

"Oh, iya (Nani Wijaya sering puasa senin kamis), kalau sore baru buka," kata Latief.

"Itu juga berapa orang tuh kru sudah dia berangkatin umrah, paling sedikit 15 orang lah. Kalau soal urusan akhirat dia enggak diragukan lah. Cuma ya, begini lah, umurnya juga udah hampir 80, ya, wajar kalau sakit." tandasnya lagi.

Latief Sitepu mengungkapkan bahwa sahabatnya itu rajin melakukan puasa Senin Kamis dan pernah memberangkatkan paling sedikit 15 orang kru ibadah Umrah.

Seperti yang diketahui, Nani Wijaya mengalami demensia karena faktor usia hingga membuatnya sulit untuk bergerak. Dirinya juga sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami sesak napas.

Saat ini, jenazah Nani Wijaya sedang dalam perjalanan menuju rumah duka di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dan rencananya, proses pemakaman akan dilangsungkan di Pesantren Al Ihya Batu Tapak Ciomas Bogor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya