Anak Once Ikut Terdampak Setelah Pelarangan Bawakan Lagu Dewa 19

Once Mekel
Sumber :
  • IG @oncemekelofficial

VIVA Showbiz – Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani secara terbuka melarang Once Mekel untuk membawakan lagu-lagu milik Dewa 19. Larangan itu diumumkan demi kelancaran rencana tur band Dewa yang sedang dan akan berlangsung hingga setelah lebaran.

Virzha Resmi Menikah dengan Sausan Sabrina, Personel Dewa 19 Ucapin Selamat

"Saya mengumumkan bahwa saya melarang spesifik, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 sejak saya ucapkan di media hari ini," kata Ahmad Dhani awal pekan ini. Scroll lebih lanjut ya.

Larangan tersebut ternyata membuat Once Mekel sakit hati. Namun tak hanya Once Mekel saja, larangan tersebut juga ternyata berdampak kepada anaknya.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

"Anak saya saya sampe tanya, 'Ada apa sih, Pah? Kok satu sekolahan tanya aku?'," ungkap Once kepada awak media, Jumat 31 Maret 2023.

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

Saat mendapati pertanyaan itu dari anaknya, Once mengaku sempat bingung menjawabnya. Namun dirinya mengaku, insiden ini merupakan salah satu lika-liki kehidupan yang harus dijalaninya.

"Saya bayangin bagaimana dia jawabnya, bapaknya yang kena masalah anaknya yang jawab. Inilah dinamika orang dewasa cari duit, bapak-bapak cari duit begini, ibu-ibu enggak tahu, kecuali kalau ibu-ibu kerja kan," kata Once.

Menurut Once, polemiknya dengan Ahmad Dhani ini bukan hanya berdampak kepada kedua belah pihak saja. Dampak ini juga akan dirasakan, katanya, kepada profesi musisi dan penyanyi.

Once Mekel

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

"Kasus ini bukan hanya membawa saya secara pribadi, tapi pertaruhannya adalah sebuah profesi yang sudah dikenal sejak awal namanya penyanyi yang semuanya harus diatur yang mengatur itu dalam konteks ini adalah undang-undang Tak Cipta," kata Once Mekel.

Dijelaskan Once Mekel, dalam Undang-undang Tak Cipta bukan hanya mengatur perlindungan untuk pencipta, tapi, juga mengatur terhadap pelaku pertunjukan yang yang tertera dalam Pasal 23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya