DMasiv Mau Manggung di Event Musik Terbesar Amerika, Bakal Bawa Alat Musik Lokal

Dmasiv.
Sumber :
  • Musica Studios

VIVA Showbiz – Grup band DMasiv diundang untuk tampil dalam NAMM SHOW event musik tahunan di Amerika Serikat yang diselenggarakan oleh National Association of Music Merchants (NAMM). NAMM dikenal sebagai panggung industri terbesar yang menyatukan komunitas teknologi musik, suara, dan hiburan global.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

"Di tanggal 10 nanti kita berangkat ke LA di California, kita akan manggung di acara music exhibition di tanggal 13 April, namanya NAMM Show kita akan memainkan alat musik asli Indonesia seperti gitar, bass asli buatan Indonesia," kata Rian sang vokalis, kepada VIVA, saat ditemui di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Selasa 4 April 2023. Scroll untuk info selengkapnya.

Lebih lanjut, nantinya dalam music show tersebut, Rian dan kawan-kawannya memiliki misi untuk mempromosikan alat musik dari Indonesia asal UMKM. Promosi ini diharapkan agar alat musik dari Indonesia bisa diekspor ke luar negeri.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

"Brand lokal yang memang mencoba menembus pasar dunia, pasar global. Dan kita mau kasih tahu bahwa kualitas alat musik kita tidak kalah dengan buatan Amerika atau Eropa," jelas dia.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Selain itu, melalui acara NAMM ini juga diakui Rian menjadi batu loncatan bandnya untuk memperkenalkan musik D'Masiv secara lebih luas lagi.

"Dengan kita dapat undangan besok tanggal 10 April jadi salah satu batu loncatan kita untuk mengenalkan musik D'Masiv dengan memainkan musik dari Indonesia," kata dia.

Sebagai informasi, NAMM Show adalah salah satu pameran dagang produk musik terbesar di dunia. NAMM ini memiliki rekanan di Eropa adalah Musikmesse di Frankfurt. Acara ini menarik banyak musisi terkenal, banyak di antaranya didukung oleh peserta pameran dan datang untuk mempromosikan model dan perlengkapan khas mereka sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya