Tyok Satrio Eksplorasi Musik Band Tahun 2000-an di Album Terbaru

Tyok Satrio
Sumber :
  • dok pri

JAKARTA – Artis musik, Tyok Satrio, kembali menyapa publik dengan merilis album terbarunya yang berjudul SATRIO. Peluncuran album ini dilakukan pada 6 Oktober 2023 melalui berbagai platform musik digital. Album ini menandai karya kedua Tyok Satrio, mengikuti sukses dari album pertamanya Ada Untukmu yang diluncurkan pada tahun 2022.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Tyok Satrio memberi penjelasan bahwa judul album ini dipilih karena memiliki kesamaan personal dengannya; sama-sama merupakan ‘anak kedua’. Menurut Tyok Satrio, album SATRIO ini dianggap sebagai representasi dirinya. Ini juga menunjukkan kedekatannya dalam proses kreatif album ini, khususnya sebagai seorang penulis lagu. Berbeda dari album pertamanya yang banyak melibatkan composer Seto Brahmana, kali ini Tyok Satrio memiliki peran lebih besar dalam penulisan lagu-lagu dalam album ini. Scroll lebih lanjut ya.

"Di album keduaku ini aku ingin menyampaikan kalau sebenarnya setiap orang, termasuk aku sendiri pun bisa didewasakan oleh keadaan. Entah karena patah hati, kesalahan, perasaan, sikap, dan kejadian lainnya yang mana akan menjadi sebuah makna untuk kita dapat terus melangkah dan menjadi lebih dewasa,” ungkap Tyok Satrio mengenai makna di balik album ini.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Album SATRIO terdiri dari 9 lagu baru yang belum pernah dirilis sebelumnya. Di antaranya adalah Hilang Tanpa Kabar, Aku Takut, Memilih Pergi, Lelaki Biasa, Lelah, Teman Masa Kecil, Kucinta Kau, Kesempatan Kedua, dan Lebih Dewasa. Tyok Satrio, yang dikenal identik dengan genre Pop Ballads, mengejutkan dengan eksplorasi musik baru di album ini. Ia mengambil inspirasi dari musik band tahun 2000-an, era yang menurutnya sangat berarti karena inilah waktu di mana nalurinya untuk bermusik mulai tumbuh.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Selain peluncuran di platform musik digital, Tyok Satrio juga mengumumkan bahwa Official Music Video dari setiap lagu di album SATRIO akan dirilis secara bertahap di channel YouTube-nya. Rencananya, video musik tersebut akan ditayangkan setiap tiga hari sekali, dimulai pada 9 Oktober hingga 6 November 2023.

Tyok Satrio

Photo :
  • dok pri

Dengan makna yang mendalam dan eksplorasi musik yang beragam, album SATRIO diharapkan tidak hanya menambah koleksi karya Tyok Satrio, tapi juga membawa pengaruh positif dan inspirasi bagi banyak orang. Album ini sudah bisa dinikmati oleh publik melalui berbagai platform musik digital sejak 6 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya